Life

Resep Jagung Keju Ala Korea, Camilan Manis Gurih Di Musim Penghujan

Resep Jagung Keju Ala Korea, Camilan Manis Gurih Di Musim Penghujan

Jagung keju adalah salah satu camilan yang sering dijumpai di restoran-restoran Kora. Camilan ala Korea yang lumer ini sangat pas dijadikan sebagai camilan, selain itu cara pembuatannya pun juga mudah. Sebenarnya di Indonesia juga ada kreasi jagung keju, biasanya ditawarkan oleh pedagang kaki lima yang dikenal dengan nama Jasuke. Camilan ini berupa jagung manis serut kukus yang ditaburi parutan keju dan mentega.

Nah, camilan ala Korea ini juga menggunakan jagung manis serut atau pipil, tapi bedanya terletak pada jenis keju yang digunakan. Camilan ala Korea ini menggunakan serutan kasar keju mozzarella, yang saat dipanaskan, kaju akan meleleh sempurna dan memberi sensasi mulur nikmat ketika disantap.

Lihat Juga: Resep Butter Rice, Menu Untuk Sarapan Saat Akhir Pekan

Mengutip dari The Take Out (19/9/2021), camilan Korea satu ini umumnya disajikan sebagai banchan. Namun ada pula yang menjualnya sebagai menu khusus, seperti yang biasa ditawarkan di restoran-restoran ayam goreng Korea. Camilan manis gurih satu ini sangat mudah dibuat, bahan-bahannya juga mudah didapatkan. Berikut ini resep dan cara membuatnya.

Bahan-bahan

  • 1 tongkol jagung manis
  • 1 sendok makan mentega
  • ½ sendok teh merica bubuk
  • ½ sendok teh garam
  • 50 gram keju mozzarella/keju melt yang telah diserut kasar
  • 2 sendok makan mayones

Cara Pembuatan Jagung Keju Ala Korea

  1. Kukus jagung manis hingga matang kemudian serut/pipil biji jagungnya
  2. Panaskan teflon/wajan anti lengket, masukkan biji jagung lalu tambahkan mentega
  3. Taburkan garam dan merica, lalu tambahkan mayones dan aduk hingga rata
  4. Taburi permukaan jagung dengan keju yang telah diserut secara merata
  5. Panaskan hingga keju meleleh

Setelah mozarella/keju malt meleleh, jagung keju ala Korea ini bisa segera dinikmati dalam keadaan panas supaya keju tidak mengeras kembali. Agar semakin gurih dan kaya rasa, bisa juga ditambahkan irisan nori, daging asap atau biji wijen. Camilan ini cocok untuk dijadikan teman nonton drakor atau kala musim hujan yang sebentar lagi tiba.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top