Categories: Life

Ruang Keluarga Desain Minimalis

This post is also available in: English

Melakukan tahap desain pada sebuah rumah memang perlu diperhatikan betul. Bukan hanya desain ruang kamar atau desain ruang dapur saja yang bisa diterapkan dengan konsep yang menarik. Ruang keluarga juga termasuk desain terbaik jika diaplikasikan, sehingga asik dijadikan tempat berkumpul.

Biasanya pola garis lurus pada desain akan digunakan sebagai desain dalam ruang berkumpul. Tak hanya itu, konsep sederhana dan warna yang cerah membuat siapa saja yang menempati terasa fresh di pikiran.

Penggunaaan perabotan seperti TV atau sofa dan kursi diletakkan sedemikian rupa. Desain keluarga minimalis yang menarik  yakni sebagai berikut. 

Ruang Keluarga Minimalis

Pada saat pemilihan furniture sebaiknya harus diperhatikan agar suasana ruang berkumpul terasa nyaman. Jika ukuran di dalam ruang keluarga minimalis dan dirasa kurang mencukupi segala kebutuhan perabotan, ada baiknya memilih jenis furniture yang berukuran kecil dan simple. Begitu pula dengan membeli barang elektronik, foto keluarga, aksesoris, hingga pajangan lukisan. Setidaknya diproporsikan berdasarkna luas sehingga ruangan terlihat leluasa dan tidak berantakan.

Ruang Keluarga Menyatu dengan Alam

Menerapkan pencahayan pada desain ruang keluarga haruslah terang baik dari cahaya lampu maupun cahaya sinar matahari yang dipantulkan melalui kaca jendela. Upayakan semua sudur ruangan tersinari cahaya sehingga mampu menciptakan suasana ruangan yang lebih luas dan longgar.

Ruang Keluarga Minimalis

Menentukan tema apakah yang tepat dan sesuai dengan ruang keluarga tidak ketinggalan dalam mendesain sebuah rumah. Apabila ruangan keluarga menginginkan dan bersifat multifungsi, cobalah mempertimbangkan konsep tema yang lebih ceria, ringan, dan tetap playful. Selain untuk berkumpul, ruang keluarga tersebut dapat dijadikan arena bermain anak-anak.

Ruang Keluarga Minimalis

Beralih ke bagian teknik pewarnaan yang merupakan hal untuk diterapkan secara mudah pada ruangan keluarga minimalis rumah. Mungkin ruang keluarga yang dimiliki tidak cukup luas, sehingga hanya menggunakan satu jenis warna saja. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesan yang terlihat sempit. Selain itu, hindari warna hitam supaya ruangan tidak terasa gelap.

Itulah contoh desain ruang keluarga minimalis sederhana yang bisa dijadikan referensi saat akan membangun sebuah rumah.

Recent Posts

Ingin Wajah Tetap Terawat Meskipun Pakai Masker Di Masa Pandemi, Begini Tipsnya

Merawat kulit terutama wajah itu sangatlah penting apalagi dalam kondisi pandemi dimana semua orang diwajibkan… Read More

Treaser Kocak Drama Mr. Queen Kembali Dirilis, Penonton Semakin Penasaran

Drama terbaru Mr. Queen akan segera tayang 12 Desember mendatang. Stasiun televisi tvN kembali merilis… Read More

Tempat Wisata Di Argentina, Negara Asal Maradona

Secara geografis Argentina dianugerahi kawasan yang beragam, mulai dari padang pasir yang panas hingga hutan… Read More