Life

Saat Seorang Pria Menolak Cinta Anda

Cinta ditolak adalah hal yang bisa terjadi pada siapa saja. Jika seseorang yang menolak cinta kita adalah orang yang sangat kita cintai, rasa pedih dan sakitnya bisa dirasakan oleh pria maupun wanita. Namun bagi seorang wanita pada umumnya, penolakan merupakan pukulan berat. Bukan hanya masalah kesedihan saja yang harus dihadapi, namun soal harga diri selain ia juga harus dapat menghalau rasa malu. Bagaimanapun, wanita dalam kondisi seperti ini harus segera bangkit dan bersemangat kembali dengan memberikan penyadaran bahwa hal seperti itu adalah hal biasa saja dan masih banyak lelaki di luar sana yang lebih sesuai untuknya. Beberapa hal dibawah ini mungkin dapat Anda jadikan saran bagi sahabat wanita Anda tatkala tengah menghadapi masalah ini. Bagi Anda yang pernah mengalami hal semacam ini, saran dibawah ini bisa saja dapat membantu Anda.

SADAR BAHWA TIDAK SEMUA HAL DAPAT KITA PEROLEH

Hidup seperti sebuah pertaruhan, kita dapat saja menjadi pemenang, tetapi bisa juga kalah. Seperti jika Anda ingin menyenangkan semua orang, maka Anda akan kecewa karena pasti ada saja yang tidak menyukai apa yang Anda kerjakan, sebaik apapun itu. Setiap orang itu berbeda, kaum pria juga memiliki wanita idaman yang berbeda. Secantik atau sesempurna apapun Anda sebagai wanita, akan selalu ada pria yang menganggap Anda tidak cantik atau kurang tepat untuknya. Hal seperti ini jangan sampai diambil hati atau bahkan membuat And terpuruk karena tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya.

Namun sebaliknya, seaneh apapun anggapan orang terhadap Anda, pasti akan ada orang-orang, termasuk pria yang tergila-gila pada Anda, bahkan bisa jadi jatuh cinta pada pandangan pertama. Jika saat ini kebetulan ada pria yang menolak cinta Anda, biarkan saja. Dia hanyalah orang tidak sesuai dengan Anda dan bukan orang yang tepat untuk mendampingi Anda.

BUKAN HANYA ANDA YANG MENGALAMI KEKECEWAAN

Cobalah diam sejenak dan perhatikan lingkungan sekitar Anda. Kekecewaan, rasa sakit, rasa malu, rasa sedih ada dimana-mana. Semua orang menghadapinya. Bahkan orang yang menolak cinta Anda pun pasti pernah merasakan hal yang sama dengan Anda. Tidak ada yang berbeda dengan diri Anda. Jadi, mengapa harus ada yang berubah hanya untuk seorang pria yang menolak Anda? Daripada terus menangisi nasib, sebaiknya anggap hal ini sebagai pembelajaran bagi Anda. Ditolak seorang pria bukan berarti Anda tidak baik, tidak cantik atau tidak pintar. Jadi sebaiknya segera bangkit dan kembali bersemangat.

SEGERA MOVE ON

Memaksakan sesuai agar berjalan sesuai dengan apa yang Anda inginkan padahal Anda sendiri tahu hal tersebut tidak dapat terjadi bukan hanya terasa menyiksa namun juga membuat Anda terpuruk. Jika Anda ingin hidup Anda lebih menyenangkan, segeralah move on. Hari esok menjanjikan banyak hal, jangan sampai Anda melewatkan kesempatan itu. Cintai diri Anda sendiri dan hadapi hari esok dengan lebih ceria. Anda tidak pernah mengetahui kapan sang pangeran idaman hati yang mencintai Anda akan datang dalam kehidupan Anda.

BUKAN KESALAHAN ANDA

Ada kalanya hal seperti ini membuat Anda justru menyalahkan diri sendiri sehingga untuk mengatasinya Anda justru banyak minum alkohol, makin banyak makan atau melakukan hal yang kurang baik. Anda harus tahu bahwa hal ini justru akan membuat situasinya menjadi lebih buruk. Anda akan makin merasa buruk dan kehilangan kepercayaan diri. Ditolak orang yang Anda sukai saat ini bukan berarti kesalahan ada di pihak Anda. Jadi jangan melakukan hal-hal yang akan merusak diri Anda. Dengan merusak diri, dikhawatirkan kondisi Anda benar-benar buruk justru karena apa yang sudah Anda lakukan terhadap diri Anda setelah terjadinya penolakan. Jangan sampai itu terjadi, dan hargai diri Anda sendiri.

MENANGIS

Merasa berduka setelah ditolak memang sudah sewajarnya. Tidak ada yang salah dengan itu. Dan jika Anda merasa dapat melepas duka dengan menangis, maka menangislah. Menangis merupakan cara yang cukup efektif untuk menyalurkan emosi dan membuat perasaan lebih lega. Setelah itu, lakukan sesuatu yang membuat diri Anda sendiri merasa senang. Apapun itu, lakukanlah namun sebaiknya tidak berlebihan. Jika perlu waktu untuk dapat melupakan kesedihan Anda, silahkah saja. Namun sebaiknya Anda perbanyak berada di tengah sahabat atau keluarga dan jangan seorang diri, karena biasanya kesendirian membuat diri Anda lebih merasa tersiksa.

KELUARKAN ISI HATI

Dalam kondisi seperti ini, ada baiknya jika Anda bicarakan masalah ini dengan sahabat Anda, atau dengan orang yang Anda percayai. Jangan mengumbar cerita ini kepada orang yang Anda tahu akan menyebarkan cerita ini kepada orang lain. Jangan pula curhat di sosial media. Keluarkan isi hati Anda pada sahabat karena merekalah yang paling mengerti apa yang Anda rasakan, juga biasanya mereka punya solusi jitu untuk Anda, atau paling tidak mereka bisa membuat Anda melupakan masalah yang sedang dihadapi. Berfokuslah pada realitas. Menerima dengan lapang dada apa yang telah terjadi, jujur pada diri sendiri, dan menjadilah orang yang lebih baik. Siapa tahu dengan demikian, bukan saja Anda menjadi orang yang lebih baik, namun Anda juga akan bertemu orang-orang yang lebih baik dimana salah satunya nanti menjadi pasangan hidup Anda.

HADAPI KENYATAAN

Selalulah mempercayai prinsip bahwa saat satu pintu tertutup, maka pintu-pintu yang lain akan terbuka lebar. Terima kenyataan bahwa Anda memang pernah ditolak, dan menerima bahwa dalam hidup memang kadangkala kita harus menerima kekecewaan semacam ini. Menerima kenyataan ini mempermudah Anda untuk menghadapi kesedihan. Ingat, bahwa penolakan adalah bagian dari hidup, dan Anda nantinya juga akan menemui penolakan dalam kasus yang lain. Setiap orang akan mengalaminya, dan bukan hanya Anda.

BUAT DIRI ANDA SIBUK

Dalam kondisi seperti ini, buatlah diri Anda sesibuk mungkin sehingga Anda tidak punya waktu banyak untuk memikirkan kesedihan atau rasa malu Anda, hingga lambat laut terlupakan. Lakukan kegiatan bersama teman, sahabat dan keluarga. Ikuti passion Anda, misalnya menulis, melukis atau bahkan travelling! Jangan sampai Anda hancur hanya karena masalah seperti ini saja. Hidup menawarkan banyak hal untuk Anda, jangan berfokus pada kepedihan akan penolakan sementara diluar sana banyak penerimaan atas diri Anda yang Anda abaikan.

TEMUKAN APA YANG ADA DALAM DIRI ANDA

Baiklah, Anda baru saja ditolak oleh satu orang pria yang Anda suka saat ini. Bisa jadi  masalahnya hanya memang ia tidak cocok untuk Anda karena banyak perbedaan diantara kalian, dan bukan karena ada yang salah dengan Anda. Saatnya Anda melakukan self-assessment. Buat daftar berbagai hal yang Anda sukai atau sudah berhasil Anda lakukan selama ini bahkan juga kekurangan Anda. Misalnya, apa saja hal-hal yang Anda sukai ? Apakah Anda merasa percaya diri? Apa saja yang Anda takuti? Apakah karir atau pekerjaan Anda berjalan dengan baik? Apakah level pendidikan Anda? Jika telah Anda temukan segala sesuatu yang ada dalam diri Anda, coba bergaul dengan orang yang memiliki minat atau pengalaman yang sama. Siapa tahu dengan cara ini Anda dapat menemukan seseorang yang lebih tepat untuk Anda.

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top