Life

Safety Rider untuk Hijaber

Semakin hari, semakin banyak orang yang berubah menjadi lebih baik. Terutama soal penampilan. Yang dulunya belum berkerudung, sekarang sudah berkerudung. Kemudian, yang dulunya berkerudung, kini menyempurnakan kerudungnya sesuai dengan syariat agama. Bukan hanya menjadi trend saja, memakai kerudung besar juga kewajiban bagi wanita. Apakah itu sulit dan ribet? Semua itu akan nyaman karena terbiasa.

Terbiasa memakai hijab tidak hanya membuat nyaman, akan tetapi juga menjadikan aman dari segala tindak kejahatan di sekitar. Apalagi jika bepergian mengendarai motor, keyamanan sangat penting bagi kaum wanita. Nyaman membuat Anda semakin percaya diri dan mandiri. Berkendara sendiri dengan motor pun tetap enjoy dengan beberapa perlengkapan yang menunjang keamanan kalian sebagai berikut;

Kuncir Rambut tidak Terlalu Tinggi

Mengikat atau mengucir rambut juga menjadi perhatian penting ketika akan berkendara. Kucir atau ikatan rambut yang terlalu tinggi menjadikan kepala pusing apabila tertekan helm. Dianjurkan untuk tidak mengikat rambut terlalu tinggi, memakai ciput dengan cimol yang besar atau menggunakan jepit rambut yang membuat tertekan ketika memakai helm.

Posisikan Kerudung Lebar dengan Benar

Jika Anda memakai kerudung lebar, posisikan kerudung dengan benar. Jangan sampai kerudung yang Anda kenakan berkibar atau mengganggu perjalanan berkendara Anda. Anda bisa mengakalinya dengan memakai tas punggung atau menduduki bagian ujungnya.

Jangan Biarkan Gamis Beterbangan

Sama juga seperti kerudung, Anda juga harus memposisikan gamis Anda untuk menjaga keamanan saat berkendara. Terutama jika Anda sedang membonceng, hal tersebut lebih beresiko dari pada mengendarai motor sendiri. Ketika membonceng dalam posisi miring bisa saja gamis masuk ke dalam roda jika posisinya tidak benar. So, lipatlah gamis ke depan agar tidak berterbangan.

Memakai Ciput atau Dalaman Kerudung

Memakai dalaman kerudung juga menjadikan Anda lebih nyaman dan aman. Memakai dalaman kerudung mengurangi pemakai jarum pentul demi kerudung yang tidak melorot. Dalaman kerudung atau ciput tidak hanya memudahkan kita dalam berhijab, namun juga menjadikan rambut lebih rapi dan tidak terlihat jika kerudung yang Anda kenakan adalah transparan.

Pakai Leging agar lebih Leluasa Bergerak

Selain dalaman kerudung, memakai dalaman yang satu ini juga penting. Leging atau celana rangkap panjang membuat Anda leluasa bergerak. Anda dapat berkendara dengan nyaman jika sedang membonceng atau berkendara sendirian. Anda tidak akan khawatir lagi jika rok atau gamis tertarik ke atas.

Gunakan Kaos Kaki yang Berserat

Biasanya ukhti cantik juga melengkapi penampilannya dengan memakai kaos kaki. Kaos kaki tidak hanya menutupi bagin kaki yang dihitung sebagai aurat, namun juga berfungsi sebagai alas sebelum memakai sepatu. Nah, jika kalian memakai sepatu sandal atau sepatu balet, usahakan memakai kaos kaki yang berserat . Biasanya kaos kaki yang tipis dan transparan membuat licin jika bergesekan dengan sepatu sandal atau sepatu balet maupun slip on.

Menghindari Polusi dengan Masker

Agar lebih nyaman lagi, Anda bisa memakai masker untuk menghindari polusi. Manfaat lain memakai masker yaitu menutupi make up dari debu. Meskipun make up nempel dimasker nanti bisa ditambah kembali, daripada make up tercampur dengan debu ataupun terkena sinar matahari yang menyebabkan kesehatan kulit terganggu.

Agar Tangan tidak Kotor gunakan Sarung Tangan

Terakhir, sarung tangan juga menjadi pelengkap keamanan Anda ketika berkendara. Tangan Anda akan terlindung dari sinar matahari sehingga tidak belang. Jika tangan Anda sering berkeringat, dengan memakai sarung tangan setidaknya keringat tidak bercampur dengan debu yang membuat tangan kotor. Berkendara sendiri tidak masalah ya girls, asal kalian sudah siap dengan perlengkapan berkendara. Berkerudung tidak membatasi Anda untuk bergerak bebas dan mencapai cita-cita. Keep safety girls!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top