Life

Sebab keseringan Update Di Media Sosial

Sebab keseringan Update Di Media Sosial

Fenomena zaman modern ini terkadang membuat kita lelah sendiri. Banyak sekali sosial media yang menawarkan fitur baru. Bukan hanya chatingan saja, sekarang hampir semua akun sosial media menawarkan fitur untuk update status, live video, video call dsb. Bahkan satu orang bisa memiliki beberapa akun sekaligus untuk menunjang eksistensinya.

Tersediaya berbagai fitur tersebut kita bisa melihat aktivitas orang lain khususnya lewat update status dan live video. Bahkan sosial media menjadi sampah kehidupan pribadi yang terkadang sangat menjengkelkan. Setiap menit update status tidak ada lelahnya. Bisa diyakini beberapa orang sudah mulai kecanduan untuk bercerita di media sosial. Kalian memiliki teman yang seperti itu? Atau mungkin kalian sendiri yang sering melakukan hal tersebut? Jika ada yang terlalu sering update status, mungkin kalian sedang mengalami hal berikut;

Galau

Penyakit anak muda yang satu ini juga sering menjadikan mereka liar. Galau membuat seseorang tidak terkontrol emosinya dan sensitif. Galau juga erat kaitannya dengan sudah move on. Nah, kedua hal tersebut saling berkesinambungan dan membuat seseorang aktif di media sosial. Hal tersebut menjadikan mereka update status, live video, upload foto yang sedih-sedih. Bukan hanya status atau photo yang sedih saja, namun beberapa orang juga berpura-pura bahagia dengan status atau photo yang mereka upload. Mereka akan mengupload secara berlebihan, karena memang sedang galau.

Cari Perhatian

Yang kedua yaitu karena memang beralasan ingin mencari perhatian. Mereka yang mengupload photo maupun update status mengharapkan like, love maupun komentar. Keadaan tersebut menjadikan mereka yang keseringan update di sosial media merasa apa yang mereka kerjakan diperhatikan oleh orang lain. Sehingga hal tersebut bisa menjadi suatu kebiasaan disetiap aktivitas yang mereka lakukan.

Sedang Bosan dan Tidak Memiliki Kesibukan

Yang ketiga sering sekali kita jumpai ditempat umum seperti halnya menunggu di stasiun, bandara, halte dsb. Menunggu memang hal yang membosankan jika tidak memiliki teman untuk berbinang atau tidak memiliki kesibukan. So, pasti salah satu diantara kalian pernah melakukan hal tersebut. Menunggu sambil upload foto, update status maupun live video.

Keberadaannya ingin Diakui/ Ingin Eksis

Ini yang sering dilakukan oleh anak hitz yang kekinian. Mereka ingin diakui keberadaannya dan pengen eksis. Setiap apa yang dilakukan, dimakan atau pakaian yang dipakai harus diketahuiorang banyak. Bahkan orang biasa yang memiliki banyak followers bisa menjadi selebgram dadakan.

Memang Kecanduan Sosial Media

Yang terakhir yaitu masalah keanduan sosial media. Sebagian besar orang sudah merasa bahwa media sosial merupakan teman sehari-hari. Setiap detik tidak lepas dengan sosial media, ada juga yang merasakan uring-uringan jika tidak bisa memantau atau upload status dimedia sosialnya. Ada sebuah kasus seorang mahasiswa ponselnya rusak untuk beberapa waktu, kemudian ia tetap melakukan berbagai cara agar tetap bisa update di media sosialnya salah satunya dengan meminjam ponsel teman.

Kelima hal di atas merupakan alasan kenapa orang sering update di media sosial. Mungkin ada alasan lain untuk penawaran produk yang sering dilakukan oleh artis. Itu memang hal wajar untuk menambah pendapatan. So, kamu memilih menggunakan sosial media yang bagaimana? Semoga semakin bijak dan tidak mengganggu kenyamanan pengguna lain dalam bersosial media.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top