Life

Sebab Pria Tiba-Tiba Kehilangan Ketertarikan Pada Anda

Sungguh menyakitkan memang jika kita sangat mencintai seorang pria yang kehilangan ketertarikannya kepada kita. Padahal pria ini semula sangat mengagumi dan menyayangi kita dan Anda berdua menjalani masa berpacaran dengan bahagia. Kondisi tiba-tiba saja berubah setelah beberapa lama Anda dan dia berpacaran, dimana ia menyatakan belum siap untuk menjalani hubungan jangka panjang dan meminta putus. Yang lebih mengherankan sekaligus menyakitkan adalah tidak lama setelah Anda putus dengannya, Anda mendengar kabar bahwa ia menikah dengan orang lain. Itu berarti ia berbohong saat menyatakan bahwa ia belum siap untuk menjalani hubungan jangka panjang yang lebih serius, ia hanya telah kehilangan ketertarikannya kepada Anda. Mengapa hal ini bisa terjadi dan biasanya apa saja penyebabnya?

PERBEDAAN TUJUAN

Seorang pria biasanya akan kehilangan ketertarikannya pada Anda jika arah dan tujuan hubungan Anda berbeda dengannya. Sebelum Anda memutuskan untuk menjalin hubungan asmara dengan seorang pria, ada baiknya Anda membicarakan arah dan tujuan Anda dengannya untuk memastikan bahwa kalian berada di jalur yang sama. Misalnya apakah Anda ingin menjalani masa pacaran terlebih dahulu selama beberapa tahun baru menikah atau secepatnya ingin menikah. Jika Anda merasa perlu merubah arah dan tujuan, sebaiknya bicarakan baik-baik dengan pasangan Anda, dan berilah ia ruang untuk memikirkannya.

TIDAK LAGI MERASAKAN ADANYA PERCIKAN ASMARA

Bisa jadi alasan lainnya adalah ia tidak lagi merasakan adanya percikan asmara seperti yang ia temukan tatkala awal-awal berkencan dengan Anda. Ini bukan masalah kecantikan fisik atau semacamnya. Jika hal semacam ini dibiarkan terjadi dan Anda berdua tidak segera mencari solusinya, maka pria menjadi kehilangan ketertarikannya sama sekali dan perlahan menjauhi Anda.

KEHADIRAN WANITA LAIN

Bisa jadi sikapnya yang aneh menunjukkan bahwa ia tertarik dengan wanita lain, namun tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkannya kepada Anda. Anda bisa mengatasi hal ini dengan menjadikan diri Anda pasangan yang asyik dan kekasih yang hebat sehingga ia tetap menjaga hubungannya dengan Anda. Namun jangan terlalu mendesak atau memaksanya untuk terus bersama Anda selamanya. Biarkan ia menentukan sikapnya sendiri namun jangan biarkan ia meninggalkan Anda. Kalau perlu, bicarakan dengan terbuka. Jika semua ikhtiar baik telah dilakukan dan ia tetap saja ingin selingkuh, sebaiknya tinggalkan saja dia. Jangan bergantung pada orang yang tidak dapat menghargai Anda.

TIDAK MENGAKUI KESALAHAN

Meskipun sudah berpacaran dan si dia begitu tergila-gila pada Anda, bukan berarti Anda bisa bertindak atau bersikap sekehendak hati padanya. Pria biasanya akan kehilangan ketertarikan pada wanita nya jika si wanita menyakitinya dan tidak bersedia mengakuinya. Jika Anda melakukan sebuah kesalahan, segeralah meminta maaf. Bisa jadi ia tidak begitu saja memaafkan Anda, namun dengan meminta maaf maka persepsi si dia kepada Anda akan berubah menjadi positif.

UNTUKMU SEGALANYA

Jika Anda terlalu mudah mengatakan ‘iya’ untuk semua yang dimintanya, pria kebanyakan akan mundur teratur. Ia akan menarik diri tatkala menyadari bahwa Anda seolah tidak bisa hidup tanpanya. Anda dengan mudah bersedia menyerahkan segalanya dan kemudian menuntutnya untuk segera menikahi Anda. Cobalah untuk menjadi jinak-jinak merpati. Pria sangat menyukai wanita yang sedikit misterius.

JANGAN MENJADI WANITA YANG NEEDY

Satu hal lagi yang membuat pria menjadi kehilangan ketertarikannya pada Anda adalah jika mereka menghadapi wanita yang needy. Lelaki memang suka jika ia merasa dibutuhkan, namun jika segala sesuatunya dibebankan kepada mereka, maka mereka akan berpikir dua kali. Anda memang telah memilikinya, namun bukan berarti menguasainya. Biarkan ia dan Anda memiliki kehidupan masing-masing juga diluar kebersamaan kalian. Tidak perlu menceritakan semua hal sepanjang hari kepadanya, dan hubungi dia jika benar-benar mendesak atau terpaksa disaat Anda tahu ia sedang kuliah atau bekerja. Jangan sampai Anda memaksa ia meninggalkan meeting di kantornya hanya untuk menolong Anda mengusir kecoa, misalnya.

PERBEDAAN KEYAKINAN BERAGAMA

Sadly but true. Ia bisa jadi tiba-tiba menghindari Anda untuk alasan yang satu ini. Mungkin saja semula ia merasa bisa menerima kondisi ini, namun kemudian merasa bimbang setelah berpikir kembali.

ANDA DIANGGAP BUKAN PARTNER YANG ASYIK

Pria pada dasarnya suka bersenang-senang. Melakukan kegiatan yang fun bersamanya adalah kegiatan yang disukainya. Jangan terlalu serius, kecuali jika memang sudah menjadi kesepakatan bersama. Kemungkinan ia kehilangan ketertarikannya pada Anda karena Anda sudah mulai terlalu serius dan mulai menuntut komitmen di saat ia belum siap. Anda dianggapnya tidak lagi menjadi partner yang fun dan mengasyikkan.

ANDA MEMBUATNYA TAKUT

Sesekali bersikap misterius memang menggoda, namun jika kemudian banyak hal yang Anda tutup-tutupi darinya akan membuatnya bertanya-tanya. Misalnya Anda tidak mau sama sekali membicarakan masa lalu Anda atau hubungan asmara Anda sebelumnya. Atau tiba-tiba Anda mengkhayalkan bagaimana wajah anak Anda dimasa mendatang jika memiliki anak bersamanya.

ANDA INGIN MEMEGANG KENDALI ATAS SEMUA YANG IA LAKUKAN

Lelaki pada dasarnya adalah makhluk yang independen. Mereka bisa jadi menghargai saran dalam pemilihan pakaian untuknya namun jangan sampai mengatur jadwal kegiatan mereka. Mereka akan merasakan keanehan jika tiba-tiba Anda memberikan peringatan bahwa hari ini ada meeting di kantornya, atau tiba-tiba saja ia menemui kamar kost atau apartemen nya di dekor ulang tanpa meminta ijin pada mereka. Mereka bisa jadi juga kurang suka jika harus merubah pola makan atau menata ulang lemari pakaian secara mendadak.  Jika ini yang Anda lakukan, Anda berarti sudah menjajah kehidupan mereka. Coba bersabarlah dan berikan waktu kepada mereka untuk berubah kearah yang lebih baik sedikit demi sedikit. Atau, selalu meminta persetujuan mereka apabila ingin melakukan perubahan tertentu pada kehidupan mereka. Jika mereka berkeberatan, sebaiknya Anda tidak memaksa.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top