Life

Serba-serbi Kartu Kredit Pertamina Yang Disebut ‘Kartu Kredit Dewa’ Ala Ahok

Kartu Kredit Pertamina

Penarikan fasilitas kartu kredit Pertamina oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Komisaris Utama Pertamina cukup menghebohkan. Yang lebih membuat publik tercengang, kartu kredit korporat Pertamina yang telah bekerja sama dengan Bank Mandiri itu memiliki limit hingga Rp 30 miliar. Lalu sebenarnya apakah masyarakat biasa juga bisa memiliki kartu kredit Pertamina? Begini faktanya.

Cara Pengajuan Kartu Kredit Co Brand Pertamina

Customer service kartu kredit Mandiri mengatakan untuk pengajuan perorangan dapat mengajukan diri dengan datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat.

“Untuk mengajukan perorangan, minamal pendapatan Rp 3 juta dan disertai bukti slip gaji,” tutur Customer service kartu kredit Bank Mandiri.

Lihat Juga: Cara Menaikan Limit Kartu Kredit Beserta Syaratnya

Mengutip dari situs resmi mandirikartukredit.com, dicantumkan pemegang kartu kredit Co Brand Pertamina ini tak akan dikenai surcharge ketika bertransaksi di seluruh SPBU Pertamina. Selain itu, pemegang kartu juga mendapat hak atas perlindungan asuransi paling banyak Rp 1 miliar. Bukan hanya itu, pemegang juga mendapat fasilitas desek serta asistensi darurat kendaraan selama 24 jam.

Memiliki Limit Mulai Rp 5 Juta hingga Rp 100 Juta

Kartu ini memiliki limit mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 100 juta, selain peryaratan lainnya yaitu, pemohon berdomisili atau bekerja di kawasan pemasaran Bank Mandiri. Selain itu, pemohon juga tak masuk dalam daftar blacklist Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI) ataupun SID. Pemohon juga wajib mengisi kontak darurat yang memiliki hubungan keluarga yang memiliki hubungan keluarga.

Kartu Kredit Pertamina Milik ‘Para Dewa’

Kartu Black Card ini disebut-sebut sebagai kartu kreditnya kelompok elit. Sebab tidak sembarang orang dapat memegang kartu ini. mengutip dari situs luxurycard.com, Black Card ini mempunyai biaya tahunan senilai US$ 495 atau sekitar Rp 7,02 juta.

Lihat Juga: Istilah dalam Kartu Kredit, Penting Untuk Tahu

Kartu dari bahan metal ini diklaim memiliki berbagai keuntungan bagi pemiliknya. Mulai dari tingginya cashback, bisa dipakai di VIP Luxury Card Travel, hingga Annual Airline Credit US$ 100.

To Top