Life

Setiap Warna Kulit Menjadikanmu Merasa Beruntung, Apa Alasannya?

Warna kulit menjadi hal yang pelik di kalangan wanita. Padahal setiap warna kulit memiliki keuntungan dan kelebihan masing-masing. Warna kulit yang dipengaruhi iklim dan suhu udara juga menjadi hal mutlak yang tidak bisa dipungkiri kondisinya. Namun, terkadang beberapa orang merasa tidak percaya diri dengan warna kulitnya. Terutama, bisa Anda lihat kalangan wanita Indonesia yang menginginkan kulit putih layaknya orang barat. Sedangkan orang barat, menginginkan kulit yang agak gelap agar terlihat eksotis. Hal tersebut bisa Anda lihat para bule yang berjemur berjam-jam ketika liburan ke pantai.

Pada dasarnya, semua warna kulit memiliki keunggulan dan kelebihan baik dari segi untuk menentukan pakaian maupun perawatan. Mana warna kulit Anda? Masihkah Anda merasa kurang beruntung dan minder? Simak ulasan berikut agar Anda lebih percaya diri;

  1. Kulit Warna Sawo Matang

Warna sawo didominasi oleh orang Asia yang memiliki iklim tropis. Kulit sawo matang ini mayoritas dimiliki orang Indonesia. Jangan salah dengan warna sawo matang, karena banyak orang bule yang ingin menginginkan warna kulit tersebut. Pigmen yang terdapat dalam warna kulit sawo matang menjadikan Anda terlihat eksotis.

Kalian harus bangga dong, dengan warna kulit sawo matang. Kalian lebih tahan terhadap sinar matahari. Untuk tips berpakaian, kalian bisa memilih warna-warna soft alias pastel seperti biru, pink, millo maupun mocca untuk tampil maksimal.

 

  1. Kulit Warna Hitam

Masih banyak orang yang memandang bahwa kulit hitam kurang menarik. Padahal dibalik warna hitam, kalian bisa menemukan keunggulan tersendiri. Memiliki kulit hitam menjadikan kalian lebih aman dan terhindar dari sinar ultraviolet. Hal tersebut dikarenakan pigmen yang terkadung pada kulit hitam lebih banyak. Bagi kalian yang memiliki kulit hitam tentunya tidak akan khawatir dengan flek hitam maupun kulit kusam.

Dalam pemilihan busana, kalian tidak harus mengenakan pakaian yang gelap pula. Kalian bisa memakai warna cerah seperti orange, putih, merah, emas, biru muda. Tidak susah, bukan?

  1. Kulit Warna Kuning Langsat

Kemudian, kuning langsat yang dimiliki sebagian orang Indonesia. Konon katanya, kuning langsat atau kuning hangat ini dimiliki wanita Jawa pada zaman dahulu. Kuning langsat sebagai simbol kecantikan bagi masyarakat Jawa. Biasanya mereka merewat kulit dengan bahan-bahan tradisional. Kulit kuning langsat sangat memudahkan kalian dalam menentukan pakaian. Baik terang maupun gelap cocok untuk kulit kuning langsat. Warna-warna yang membuat tampilan kalian semakin kece yaitu merah, hijau tua, navy, ungu dsb.

  1. Kulit Warna Putih Ala Korea

Warna putih agak kepucatan yang dimiliki oleh penduduk cina, jepang maupun korea ini terkadang menjadi kiblat wanita Indonesia. Beberapa orang Indonesia, terutama kaum wanita sangat menggemari warna kulit tersebut hingga mereka melakukan pemutihan. Kulit putih gading memang menawan dan cocok mengenakan pakaian warna apa saja. Tanpa make up pun mereka sudah cantik alami.

  1. Kulit Warna Putih Ala Orang Barat

Terakhir, warna kulit putih ala orang Eropa. Warna kuli ini biasanya akan berubah menjadi semburat pink kemerahan jika terkena sinar matahari. Hampir sama dengan warna putih ala orang korea, warna ini juga menjadi antusias wanita Indonesia untuk melakukan pemutihan. Kulit putih ala korea menjadikan kalian tampak lebih muda, selain itu kalian bisa mengenakan pakaian dengan warna apa saja tanpa terkecuali.

 

Nah, masihkah Anda merasa kurang beruntung? Banyak artis maupun model yang memiliki kulit dengan warna sesuai dengan iklim di negaranya. Tanpa melakukan perubahan mereka tetap percaya diri meniti karir. So, keep beauty and be your self, girl!

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top