Life

Stop Stalking, Lebih Baik Bicara Langsung

Kata stalking yang menjadi bahasa kekinian anak muda sering dijumpai di media sosial. Stalking mengarah pada kegiatan memata-matai atau mengintip mengena seseorang baik media sosial maupun lainnya. Orang yang melakukan kegiatan stalking disebut dengan stalker. Biasanya kata tersebut akrab dengan gebetan dan mantan.

Kegiatan mengintai memang menyenangkan bagi sebagian orang. Mereka bisa tahu apa yang menjadikan mereka penasaran. Apalagi sekarang banyak sekali akun dan setiap orang memiliki lebih dari satu akun. Potensi untuk diintai lebih tinggi. Para anak muda biasanya melakukan hal tersebut kepada mantan pacar, pacar, gebetan, tman dekat si pacar dsb yang membuat mereka penasaran.

Stalking sendiri bisa meiliki dampak negative maupun positif. Adapun dampak negative yang ditimulkan yaitu bisa membuat seseorang ketagihan sehingga menghabiskan waktu hanya untuk mengintai. Kemudian, bisa menyebabkan depresi karena apa yang dilihat tidak sesuai dengan harapan atau terdapat sesuatu yang membuat iri maupun cemburu. Selain itu, keseringan stalking menjadikan seseorang tidak percaya diri. Terkadang apa yang diintai tidak sesuai dengan kenyataan.

Adapun dampak positif dari stalking yaitu kita bisa mengeahui lebih awal dan menilai seseorang atas apa yang mereka lakukan melaui postingannya di sosial media. Jika kalian sedang dekat dengan gebetan baru, baru putus maupun baru pacaran, kalian bisa melakukan stalking untuk berjaga-jaga atau mengetahui suatu hal.

Sebenarnya stalking lebih membuat seseorang menderita, pasalnya apa yang diintai belum sepenuhnya benar begitu adanya. Semisal upload foto di instagram berduaan dengan caption yang tidak menunjukkan siapa orang tersebut, belum tentu itu pacar. Nah, stalking yang dilakukan semakin menambah penasaran besar. Terutama jika yang diintai adalah gebetan atau mantan pacar dan kalian masih menyukainya.

Untuk mengetahui hal yang sebenarnya, memang lebih baik bicara langsung kepada orang yang bersangkutan. Meskipun itu gebetan, mantan pacar, pacar baru atau temdekat, menanyakan sesuatu yang ingin kalian ketahui itu tidak masalah. Kamu bisa bertanya sambil basa-basi atau bercanda jika hal yang ditanyakan terlalu menegangkan. So, stop stalking dan lebih baik berbicara langsung agar tidak menimbulkan penasaran yang berlebih.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top