Life

Tangkis Keraguan LDR dengan Hal Berikut

Suatu hubungan pacaran harus mengalami banyak sekali hambatan. Apalagi bagi kalian yang sedang menjalani Long Distance Relationship ( LDR) atau sering disebut hubungan jarak jauh harus banyak-banyak bersabar dan mengendalikan emosi. Terkadang bagi mereka yang sedang menjalani hubungan jarak jauh merasa tersiksa menahan rindu akan kebersamaan. Tidak dipungkiri lagi, bagi kalian yang sedang menjalani hubungan jarak jauh juga haus extra sabar dan saling menanamkan kepercayaan satu sama lain agar hubungan tetap awet. Jika curiga menghantui hubungan jarak jauh, yang ada malah pertengkaran jarak jauh setiap harinya. Hal tersebut pastinya akan menghambat segala aktivitas dan memperburuk hubungan. Lantas, apa yang harus dilakukan agar tidak ada keraguan dalam hubungan jarak jauh? Simak beberapa ulasan berikut;

Komunikasi via chat atau telephon tidak terhambat

Komunikasi sangat diperlukan agar satu sama lain dapat mengetahui kabar. Bukan hanya soal kabar, melainkan tentang berbagi cerita. Jika dalam sehari kalian bisa memanfaatkan waktu dengan baik ketika chatingan atau berkomunikasi via telephon, hati kalian bakal damai. Serasa jarak bukan masalah yang berat buat menyatukan dua hati. Selain itu, kecanggihan teknologi juga bisa membuat kalian masih bisa saling memandang satu sama lain, dengan video call misalnya. Semakin dekat saja bukan, meskipun kenyataannya jauh.

Saling Meluangkan Waktu ketika Libur

Chatingan dan telephon saja tidak cukup, guys. Ketika waktu luang atur jadwal untuk bertemu dan berlibur bersama. Walaupun sekedar makan bareng di luar atau nonton, tetap saja kebersamaan tersebut mampu menjaga keutuhan hubungan. Jangan lupa pilih waktu dan tempat yang tepat, supaya pertemuan bisa berkualitas.

Hadiah-hadiah Kecil sebagai Penyemangat

Bukan hanya cewek loh yang bisa menerima hadiah. Para cowok juga merasa senang jika diberi hadiah-hadiah kecil. So, siapkan kejutan kecil untuk pasangan kalian. Hal tersebut tidak hanya membuat pasangan bahagia, namun juga meningkatkan kepedulian dan kasih sayang. Jika hadiah yang kamu berikan berhubungan dengan suatu yang menjadi favorit pasanganmu, dijamin kalian tambah sayang.

Hilangkan Sifat Posesif dan Pikiran Negatif

Suatu hubungan harus dijalin dengan kepercayaan dan kedewasaan, guys. Jadi, buang sifat-sifat yang tidak penting, seperti sifat posesif dan negative thinking yang mendominasi merusak hubungan. Toh, kalian sudah dewasa jika suka kalian akan bertahan, jika tidak pastilah ada perpisahan secara baik. Posesif hanya akan membuat pasangan kehilangan haknya sedangkan pikiran negative membuat pasangan kalian merasa tidak dipercayai lagi.

Adanya Komunikasi dengan Orang tua Pasangan

Nah, yang terakhir ini bagian yang paling penting. Siapa sih yang tidak ingin hubungannya hingga ke jenjang serius? Pastikan kalian tidak hanya berkomunikasi dengan pasangan. Akan tetapi, orang tua yang merupakan sumber dari segala sumber restu juga harus kalian perhatikan. Setidaknya kalian sudah memperkenalkan pasangan kepada orang tua, atau jika sudah dekat tetap jaga komunikasi dengan baik. Walaupun hanya sekedar saling tukar sapa atau menanyakan kabar, hal tersebut cukup untuk menjaga silaturahmi.

Masih ragu dengan hubungan jarak jauh kalian? Tengok kembali komitmen yang sudah kalian sepakati. Jodoh memang berada di tangan yang Maha Kuasa. Akan tetapi, kalian masih bisa berusaha menjaga hubungan yang telah terjalin. Untuk kelanjutan dan ending dari hubungan tentukan saja kepada yang berhak. Happy LDR ya, guys.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top