Life

Temukan karakter-mu disini!

Temukan karakter-mu disini!

Secara harfiah karakter memiliki artian tabiat atau kepribadian. Akan tetapi secara psikologi karakter adalah sebuah kebiasaan yang diyakini masing-masing individu dan mengarahkan tindakan individu tersebut. Setiap individu akan mengalami proses pembentukan karakter dengan pengaruh sosial dan lingkungan masing-masing. Dan dengan polah tingkah serta kebiasaan itulah individu akan memiliki julukan tertentu.

Mungkin di dunia maya kalian akan mengenal istilah-istilah ini,Nerd, Dork, Freak, Geek dan Hipster. Istilah-istilah tersebut diberikan untuk orang-orang yang memiliki karakter dan gaya hidup tertentu. Dan yang menjadi sorotan akan orang-orang yang memiliki karakter tersebut adalah, kebiasaan mereka, penampilan mereka dan cara mereka bersosialisasi dengan lingkungan.

Jika diperhatikan di lingkungan sekitar kalian pasti akan menemukan beberapa orang yang memiliki karakter yang berbeda. Ada beberapa karakter orang yang memiliki istilah tersendiri. Dan sebutan untuk mereka akan disiskripsikan sebagai berikut;

Nerd (Kutu Buku)
Nerd identik dengan kacamata dan buku. Biasanya orang yang memiliki karakter ini sangat terobsesi dengan hal-hal yang berbau intelektual, mempedulikan pendidikan, memahami sains dan memiliki wawasan luas. Mereka cenderung menyukai tempat yang sepi dan kurang menyukai tempat yang ramai. Orang lain akan menilai mereka tertutup karena kebiasannya yang suka menyendiri dan mereka akan berteman dengan orang-orang yang sepaham, memiliki kebiaasaan yang sam. Klasifikasi nerd ada dua, bukan hanya ambisius terhadap buku-buku saja, nerd yang kedua yaitu orang yang terlalu ambisius terhadap computer. Mereka bisa menghabiskan waktunya di depan kamputer.

Dork (Si Konyol)
Dork ini adalah sebutan buat orang-orang yang bertingkah konyol atau bodoh. Mereka bertingkah konyol yang terkadang mampu menghibur orang lain. Orang-orang yang memiliki karakter ini cenderung dianggap bodoh dan susah beradaptasi dengan lingkungan. Biasanya berpenampilan jadul, karena tidak mengikuti trend baru dan anti sosial.

Freak (Aneh)
Sebenarnya freak itu artian secara objektif, untuk artian kata sifat yaitu aneh. Orang yang memiliki karakter ini biasanya menggilai sesuatu hal yang menjadi passion mereka semisal otomotif, game, sepak bola dan hal lainnya. Kegilaan mereka terhadap sesuatu sudah bercampur dengan fantasi yang mereka miliki masing-masing. Mereka memiliki penampilan yang ala kadarnya dan gaya bicaranya yang aneh terkadang membuat orang lain yang mendengarnya tidak paham.

Geek (Maniak)
Geek Game, Geek Komik, Geek Musik, jika mendengar kata tersebut, apa yang kalian pikirkan? Salah satu dari kalian pasti ada yang memiliki karakter ini. Geek diartikan sebagai maniak. Karakter ini digambarkan sebagai orang yang memiliki keahlian lebih terutama dibidang teknologi. Orang yang memiliki karakter ini sangat mudah dalam bersosialisasi dan memiliki penampilan yang oke. Mungkin ha itu disebabkan karena seringnya mereka berkumpul dengan orang-orang dalam jaringan yang luas yang memiliki hobi sama, bisa jadi membuat komunitas tersendiri.

Hipster (si Eksentrik)
Orang yang memiliki karakter ini biasanya mereka berada pada kelas ekonomi menengah ke atas. Mereka akan menonjolkan penampilannya. Mereka akan mencari hal-hal baru, karena mereka tidak mau orang lain menirunya. Dan anak hipster tidak mau memakai atau melakukan hal-hal yang sedang ngetrend, jadi mereka membuat trend sendiri. Intinya Antimeinstream.

Itulah beberapa karakter yang memiliki kebiasaan dan gaya hidup yang berbeda-beda. Dan mungkin kalian jumpainya di sekitar kalian. Atau malah kalian sendirilah yang memiliki karakter. Karakter apapun itu yang ada pada kalian, tetep be your self!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top