Life

Terhindar dari Rasa Malas dengan Menerapkan Cara Mengatasi Malas Berikut Ini!

Terhindar dari Rasa Malas dengan Menerapkan Cara Mengatasi Malas

Mengatasi malas – Malas menjadi hal yang sangat wajar bagi manusia. Kita tidak mungkin dipaksa untuk selalu bergairah setiap harinya. Pasti ada masa-masa tertentu yang memang menjadi waktu malas kita. Alasannya bisa karena beragam hal, tetapi poin utamanya adalah kita enggan mengerjakan segala sesuatu. 

Namun jika ada tugas mendadak, tetapi kita sedang malas, tentu hal ini harus segera diatasi. Alhasil kamu akan mencari cara agar mengubah malas menjadi semangat  bergairah kembali. Nah sederetan cara mengatasi malas berikut bisa kamu coba. 

Menjadi Orang yang Aktif bergerak Menjadi Salah Satu Cara Mengatasi Malas 

Malas bisa disebabkan oleh tidak aktifnya seseorang dalam bergerak. Biasanya orang yang malas cenderung berdiam diri dan enggan melakukan hal apapun. Alhasil, dirinya menjadi kehilangan produktivitas. 

Nah cara mengatasi malas seperti ini cukup mudah hanya dengan aktif bergerak. Ketika kamu mulai aktif dalam melakukan pekerjaan, rasa malas itu akan hilang. Sebab, tubuhmu memaksa kamu untuk bergerak. Mau tidak mau rasa malas itu harus sudah tidak ada lagi. 

Untuk mengimplementasikan hal ini, cobalah melakukan sesuatu yang kamu butuhkan saat itu. Misalnya dengan merapihkan kamar atau sekadar menyelesaikan tugas agar tidak kena deadline. Mulailah dengan beraktivitas. Nah kamu juga bisa menyusun rencana harian untuk membantu mendorongmu dalam melakukan beragam kegiatan. 

Bergaul dengan orang-orang yang rajin 

Lawannya malas adalah rajin. Dengan membandingkan kedua hal tersebut, saat kamu malas, kamu serasa ingin bangkit bukan? Ketika melihat orang yang rajin, hatimu akan tergugah untuk melakukan sejumlah kegiatan. Minimal agar mampu menyibukkan diri. 

Kondisi seperti ini bisa memotivasi dirimu. Kamu yang tadinya malas akan merasa butuh untuk berkegiatan. Hal ini karena apa yang teman rajinmu lakukan serasa menghasilkan. Sementara jika kamu melihat dirimu sebagai diri yang malas, kamu sama sekali tidak produktif. 

Oleh karena itu, bergaul dengan orang-orang yang rajin bisa menjadi solusinya. Cobalah mencari temanmu yang rajin kemudian jadilah teman dekatnya. Dijamin ketika kamu berada dalam lingkungan orang yang rajin, kamu juga akan ketularan rajinnya. 

Cara Mengatasi Malas dengan Meyakini Semua Mimpi 

Alasan malas lainnya adalah kamu merasa apa yang kamu kerjakan selama ini tidak menghasilkan. Padahal kamu sudah bekerja keras, tetapi hasil tidak berpihak kepadamu. Hal ini bisa menjadikan kamu enggan melakukan sesuatu. 

Terlebih lagi, jika kamu mengalami keterpurukan atas hal tersebut. Kamu malah bisa menjadi orang yang enggan melakukan apapun dan enggan bangkit kembali. Bahaya loh bersikap seperti in. 

Solusinya adalah kamu harus meyakini bahwa mimpimu pasti akan tercapai. Tentunya dengan kamu bekerja keras, melakukan kegiatan, dan tidak malas dalam berusaha. Jika kamu malas, kamu tidak akan mencapai produktivitas apa-apa. 

Padahal kamu pasti punya mimpi yang besar bukan? Jangan lupakan impian tersebut. Selalulah meyakini bahwa impianmu pasti akan tercapai selama kamu terus berusaha. Kalau ingin sukses, jangan malas terus ya! 

Mengingat kondisi saat kamu bangkit ketika gagal 

Mengingat kondisi saat kamu bangkit ketika gagal dan malas
Melangkah Sukses

Kalau kamu sedang gagal, apa yang biasanya kamu lakukan? Menyendirikah? Atau mungkin enggan membalas chat di sosial media? Sikap orang ini beragam tergantung dengan apa yang sedang terjadi saat itu. 

Terkadang hal itulah yang membuat kita malas untuk melakukan apa-apa. Karena gagal, kita merasa malas untuk kembali berusaha. Namun, pada poin sebelumnya kamu telah diminta untuk selalu mengingat mimpi bukan? 

Selanjutnya kamu juga bisa melakukan refleksi hal apa saja yang kamu lakukan ketika bangkit setelah kegagalan. Jika kamu mampu bertahan sampai detik ini, tandanya kamu adalah orang yang hebat. 

Sebab, tidak semua orang bisa bangkit kembali dalam masa keterpurukannya. Karena hal inilah kamu perlu untuk bersyukur terhadap apa yang kamu dapatkan sekarang. Coba ingat-ingat kembali betapa hebatnya kamu ketika bangkit dari kegagalan. 

Tidak ada orang yang disebut kuat jika dirinya belum mampu bangkit ketika gagal. Dengan mengingat hal ini, kamu pasti tidak akan malas lagi. Sebab, kamu akan terpicu untuk bangkit kembali karena kamu ingin sukses. 

Berpindah pada hal yang kamu suka 

Ketika malas, kamu bisa mencoba berbaur dengan hal yang kamu suka. Entah itu mendengarkan musik, menonton film, atau sekadar duduk dengan ditemani sebuah buku. Kegiatan yang tidak membutuhkan effort tersebut bisa kamu coba untuk mengembalikan semangatmu. 

Ingat bahwa rasa malas jangan terus dipelihara. Kamu harus segera mengatasi malas ini dengan mencoba mengembalikan semangatmu. Dengan melakukan hal yang kamu suka, kamu bisa jadi semangat lagi. 

Malas ini berasal dari mood. Cara mengatasi rasa malas yang tepat adalah dengan mengembalikan mood tersebut. Melakukan hobi selalu dapat membuatmu bangkit kembali. Atau hanya sekadar mendengarkan podcast pun bisa recharging semangat. 

Jangan pernah lelah untuk selalu berusaha mencapai mimpimu. Kalau kamu malas, siapa yang harus bekerja keras selain dirimu sendiri? Oh ya, sebenarnya boleh malas asalkan kamu sudah memiliki sistem pendukung, seperti pasive income. 

Baca Juga : Biasakan Hal-hal ini Agar Malas mu ‘Sembuh’

Namun, seluruhnya dimulai dari kerja keras. Kerja keras diperoleh dari jiwa-jiwa yang selalu dapat mengatasi rasa malasnya dengan baik. Jangan sampai malas keterusan ya. Segera hilangkan malas itu, kemudian bekergiatan kembali. Semangat selalu! 

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top