Life

Ternyata Ada Lho Penyakit Suka Berhutang dan Kenali Tandanya

Ternyata Ada Lho Penyakit Suka Berhutang dan Kenali Tandanya

Tau tidak apa yang paling menyebalkan di dunia ini selain tidak punya uang? Yaitu dihutangin. Dengan kata lain sebenarnya kita masih punya uang tapi karena orang yang berhutang enggan membayar jadinya kita jadi tidak punya uang. Apalagi biasanya ketika ada orang yang akan meminjam uang santunnya bukan main, baiknya luar biasa dan sopannya ngalahin anak santri tapi giliran hendak ditagih hutangnya kalau nggak tiba-tiba menghilang seperti siluman ya berubah galak seperti macan. Menurut beberapa penelitian ternyata ada lho penyakit suka berhutang.

Jadi supaya Anda tidak terjerat tipu daya orang-orang yang suka berhutang dan akhirnya malah emosi sendiri, yuk kenali ciri-ciri orang yang memiliki penyakit kronis yang satu ini.

Ternyata Ada Lho Penyakit Suka Berhutang dan Kenali Tandanya

  1. Orang Yang Selalu Saja Merasa Tidak Puas

Salah satu ciri orang yang suka berhutang bisa dilihat dari keseharian hidupnya yaitu orang yang selalu merasa tidak puas dan tidak tahu apa itu artinya bersyukur. Demi menurutkan keinginannya padahal penghasilan tidak mencukupi mereka rela berhutang kesana dan kesini yang akhirnya kesulitan untuk membayar. Kalau sudah begitu biasanya mereka mulai belajar menebalkan muka karena walaupun seberapa keras mereka berusaha hutang-hutang itu tidak akan dapat dilunasi dengan mudah jadinya mereka lebih memiliki menggunakan metode menghilang atau tiba-tiba berubah jadi macan atau bisa juga berubah menjadi sosok yang minta dikasihani tergantung situasi yang mana yang paling cocok.

  1. Orang Yang Selalu Berangan-angan

Tidak ada salahnya bermimpi selama bermimpi masih gratis tapi untuk meraih mimpi tersebut Anda harus bangun dulu dan kejar mimpi itu. Sayangnya ada jenis orang yang tetap ingin mengejar mimpi itu tapi tidak mau berusaha, hasilnya untuk mewujudkan mimpi dan angan-angan itu mereka memilih cara cepat yaitu dengan meminjam uang.

  1. Orang Yang Punya Hobi Membeli Barang-barang Yang Tidak Dibutuhkan

Setiap orang tentunya harus memiliki prioritas seperti ungkapan Must to Have or Nice to Have. Orang yang punya hobi membeli barang-barang yang sebenarnya mereka tidak terlalu butuhkan sementara penghasilan tidak mencukupi biasanya selalu berakhir dengan meminjam uang sana sini demi memenuhi kebutuhan pokoknya.

  1. Orang Yang Tidak Memiliki Tabungan

Jika Anda memiliki tabungan tentunya Anda tidak perlu berhutang. Walaupun sulit tentunya untuk mengetahui apakah seseorang memiliki tabungan atau tidak tapi kebanyakan orang yang memiliki hutang dimana-mana pasti tidak memiliki tabungan karena dari pada ditabung mereka lebih memilih untuk menggunakan uang itu untuk memenuhi hasrat kehidupan mereka seperti yang disebutkan di poin nomer 1 sampai 3.

  1. Orang Yang Tidak Memiliki Rencana Anggaran Belanja

Siapa bilang dalam rumah tangga tidak memerlukan rencana anggaran belanja. Menghitung pemasukan dan pengeluaran merupakan tugas wajib setiap orang. Walaupun seseorang belum berkeluarga tapi setidaknya mereka memiliki penghasilan dan pengeluaran yang harus selalu diperhitungkan. Nah, biasanya orang dengan penyakit kronis suka berhutang tidak terlalu perduli dengan urusan yang satu ini karena bagi mereka percuma saja menghitung karena biar berapa kalipun mereka menghitung pengeluaran mereka tetap akan jauh lebih besar dari penghasilan.

Bahkan dalam Islam dosa orang berhutang tidak akan diampuni bahkan ketika orang tersebut mati syahid. Jadi dosa berhutang merupakan salah satu dosa yang tak akan diampuni jika hutang tersebut tidak dilunasi. Jika Anda menemukan orang dengan ciri-ciri seperti di atas dan ingin pinjam uang dengan Anda sebaiknya jangan dipinjamkan kecuali Anda mengiklaskan uang Anda tidak kembali lagi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top