Life

Tetap Seru di Tengah Pandemi Saat Long Weekend

Tetap Seru Saat Pandemi Saat Liburan Long Weekend

Tahun ini Anda mungkin menikmati long weekend dengan sedikit perbedaan dari sebelumnya, karena Imlek hanya dirayakan beberapa hari. Perayaan Tahun Baru Chinese ini menjadi salah satu momen paling membahagiakan.

Apalagi di tahun ini bisa dibilang berpapasan dengan libur weekend. Jadi jumlah total free day yang bisa dinikmati bersama keluarga menjadi lebih panjang. Di tengah wabah yang sudah berumur setahun ini, tidak ada salahnya Anda menerapkan beberapa tips yang akan kami sajikan berikut ini. Langsung saja simak untuk informasi detailnya.

1. Atur Budget Khusus Long Weekend

Sebelum merayakan Hari Besar Imlek, ada baiknya Anda mengecek kondisi keuangan Anda. Hal ini akan bermanfaat untuk menetapkan budget yang akan Anda habiskan untuk Hari Agung ini. Tidak ada yang salah dengan perayaan, karena itu juga kebutuhan kita sebagai manusia normal.

Namun yang perlu diperhatikan adalah kesehatan keuangan Anda dalam mengalokasikan dana disana. Dengan menetapkan budget, akan membantu Anda untuk mengatur keuangan agar lebih bijak. Meminimalisir terjadinya pembengkakan pengeluaran karena khilaf. Dengan langkah begitu, Anda sudah mencoba untuk menjadi orang yang bijak dalam hal keuangan.

2. Pilih Staycation Favorit Khusus Long Weekend

Pilih Staycation Favorit Khusus Long Weekend
Pilih Staycation Favorit Khusus Long Weekend

Menikmati long weekend dengan memilih tempat staycation menjadi pilihan yang bijak. Karena dengan begitu Anda bisa menikmati hari libur ini dengan tenang. Anda tidak akan ada khawatir memikirkan bagaimana menghindari dari kerumunan orang.

Pasalnya dengan menggunakan tips kedua ini, Anda bisa mengatur sendiri berlibur dengan siapa dan dimana. Jumlah orang yang Anda temui akan terbatas dan juga hanya orang-orang sekitar yang Anda kenali. Tempat yang bisa dipilih juga bisa bernuansa alam.

Karena menurut penelitian, berlibur dengan konsep natural akan lebih banyak meningkatkan hormon endorfin sehingga menyebabkan Anda lebih fresh. Alam menularkan energi kesegarannya dengan Anda dan kerabat atau keluarga tercinta saat long weekend.

3. Cek Protokol Kesehatan

Tidak cukup hanya dengan Anda memilih staycation kesukaan. Ada hal penting yang juga tetap harus Anda perhatikan juga. Yaitu mengecek protokol kesehatan yang berlaku di tempat tujuan. Hal ini penting, karena di musim wabah ini, Anda tidak mungkin menempati sembarang tempat.

Pastikan tempat tersebut juga menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Misalnya menjaga kebersihan, menyediakan tempat cuci tangan, menerapkan social distancing dan juga masker yang memadai. Kita tidak bisa memaksa pihak manapun untuk menuruti aturan pemerintah.

Tetapi demi keselamatan bersama, Anda bisa turut serta membantu pemerintah dengan menjaga diri dan keluarga. Hal itu bisa juga Anda terapkan ketika memilih tempat untuk berlibur. Pastikan tujuan itu akan memberikan efek kenyamanan karena sama-sama menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Jika takut makan sembarangan, Anda bisa membawa jajanan khas Imlek seperti kue keranjang, jeruk dan kue kering dari rumah. Jadi, Anda akan bisa terbebas dari keraguan.

4. Lihat Review Pengunjung

Tips berikutnya agar tetap nyaman saat long weekend adalah membaca secara lengkap detail calon tempat tujuan Anda. Jangan sampai ada penyesalan setelah menetapkan tujuan berlibur. Caranya adalah dengan melihat review pengunjung sebelumnya. Biasanya konsumen yang puas akan otomatis membuat pernyataan kepuasan lewat tulisan yang ditulis di web tempat wisata. Anda bisa menemukan disana.

Baca dengan teliti satu persatu agar Anda bisa menentukan kesimpulan akan memuaskan atau tidak bila berlibur kesana. Selain itu, Anda juga bisa bertanya ke teman Anda jika mereka juga pernah berkunjung kesana. Artinya, bukan hanya apa yang tertulis di sosial media, namun Anda juga bisa mendapatkan data tersebut di berbagai media yang ada.

5. Efisiensikan Barang Bawaan

Efisiensikan Barang Bawaan
Efisiensikan Barang Bawaan

Untuk bisa menikmati liburan dengan maksimal, Anda butuh meluangkan waktu dan pikiran untuk fokus berlibur. Lupakan tentang urusan pekerjaan atau lainnya yang membuat Anda berpikir dalam. Nikmati suasana liburan tanpa ribet dengan banyaknya barang bawaan.

Anda hanya butuh membawa pakaian seperlunya, bekal jika perlu, hand sanitizer, dan obat pribadi jika diperlukan. Tentu tidak melupakan dompet dan uangnya ya. Yang jelas, semakin sedikit barang bawaan, akan membuat Anda semakin terasa nikmat kemana-mana.

Cobalah untuk tidak mengkhawatirkan kejadian buruk yang bisa terjadi karena tidak menyiapkan barang bawaan. Dengan begitu Anda bisa bersikap enteng dan tanpa pikiran untuk bisa melakukan tips nomor lima ini. Silakan dicoba ya.

6. Manfaatkan Promo Long Weekend

Tips yang ini akan menjadi hal yang Anda senangi. Memanfaatkan promo tanggal merah akan mengurangi Anda untuk mengeluarkan dana besar. Hal ini bisa menguntungkan Anda. Dengan dana terbatas, Anda bisa menikmati berlibur maksimal dengan mengambil promo yang ada.

Biasanya banyak tempat staycation yang menawarkan promo menarik di hari spesial, seperti Imlek yang membawa long weekend  ini. Nikmati dengan sepuasnya promo yang ada dan manfaatkan agar tidak terjadi pembengkakan dana meski Anda berlibur dengan fasilitas mewah.

Promo ini bisa Anda temui di sosial medianya, web-nya, atau bisa Anda tanyakan secara langsung ke pihak penyedia layanan. Tidak perlu ragu, karena mereka akan menjawab dengan ramah pertanyaan calon konsumennya.

7. Bawa Kendaraan Pribadi

Bawa Kendaraan Pribadi
Bawa Kendaraan Pribadi

Seperti halnya kita yang kita ketahui, bahwa sekarang masih terjadi pandemi. Berita banyak mengekspos kasus orang yang positif dengan cluster barunya. Tentu Anda tidak bisa menutup mata dari fakta ini. Perasaan khawatir pasti ada jika Anda bepergian kemana-mana.

Namun jangan risau lagi, Anda bisa mengurangi hal itu dengan menggunakan kendaraan pribadi kemanapun tujuannya. Dengan langkah tersebut, Anda bisa mengantisipasi penyebaran virus COVID-19. Dengan memakai mmaske, menjaga jarak dan mencuci tangan, Anda sudah merasa aman. Tapi dengan praktik tips ketujuh ini memberi efek lega pada diri karena sudah berusaha maksimal menghindari  virus ini di tengah long weekend.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top