Life

Tipe-tipe Orgasme Wanita Berdasarkan Penyebabnya

Tipe-tipe Orgasme Wanita Berdasarkan Penyebabnya

Orgasme merupakan puncak kenikmatan yang bisa dirasakan wanita selama bercinta. Orgasme itu sulit didapatkan oleh sebagian wanita, hal ini sangat dipengaruhi oleh kondisi psikologis, pengetahuan pasangannya tentang foreplay dan posisi seks dan ukuran organ intim pria. Betty Dodson, seorang pakar pendidikan seks asal Amerika menyatakan bahwa ada 7 tipe orgasme yang bisa dialami oleh wanita yaitu:

Pressure Orgasm atau Orgasme Yang Dipaksakan

Orgasme tipe ini bisa terjadi karena adanya stimulasi dan tekanan, maksudnya dengan menekankan diri pada sesuatu. Dengan kata lain, orgasme macam ini bisa terjadi pada saat melakukan masturbasi.

Tension Orgasm

Orgasme jenis ini bisa terjadi karena dilakukan stimulasi secara langsung dan intens. Pada umumnya, orgasme ini yang sering terjadi selama bercinta, bisa terjadi dengan cepat dan tiba-tiba

Relaxation Orgasm

Orgasme tipe ini tidak terjadi karena stimulasi secara intens, melainkan lebih disebabkan karena adanya stimulasi seksual dari perasaan yang sangat rileks. Biasanya terjadi pada saat tubuh dan otot merasa rileks sehingga terjadilah orgasme. Menurut saya, mimpi basah (noctural orgasm) merupakan contoh orgasme tipe ini.

Combination Orgasm

merupakan tipe orgasme yang disebabkan karena adanya stimulasi yang kompleks dan diperoleh dari rangsangan pada beberapa zona erotis seperti stimulasi pada klitoris, vagina, g-spot dan payudara.

Mutiple Orgasm

Berbeda dengan pria, meskipun sulit terjadi, namun wanita bisa mengalami orgasme hingga beberapa kali dalam satu sesi bercinta. Hal ini tergantung dari kemampuan dan strategi pasangannya dalam bercinta.

G-spot Orgasm

Orgasme ini didapat jika g-spot dirangsang. Rangsangan pada g-spot bisa menyebabkan wanita mengalami orgasme hebat dengan ciri menyemburnya cairan dari vagina. Inilah yang disebut dengan ejakulasi basah

Fantasy Orgasm

Orgasme ini bisa terjadi karena adanya fantasi disertai dengan stimulasi klitoris. Namun bagi saya, fantasy orgasm ini bisa dikategorikan ke dalam Relaxation orgasm karena bisa terjadi juga karena mimpi basah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top