Life

Tips fengshui Meja Makan

Tips fengshui Meja Makan

Bagaimana kondisi dan environment meja makan yang baik menurut fengshui? Hal-hal sederhana yang baik untuk diketahui antara lain adalah bentuk paling ideal yakni berbentuk lingkaran, tetapi konsekuensinya memang space yang dibutuhkan jauh lebih besar daripada bentuk lainnya.

Namun oval dan persegi menjadi alternatif. Sedangkan bentuk terburuk yang tidak lazim adalah bentuk segitiga maupun bentuk tidak beraturan. Untuk warna dan bahan, standar bahan rangka meja makan yang menyimbolkan pertumbuhan adalah bahan kayu dengan warna coklat yang tidak terlalu terang ataupun terlalu gelap.

Namun bila menyukai bahan logam, maka dapat dipilih meja dengan polish stainless dan warna emas. Orang tua zaman dahulu meyakini meja kayu tanpa kaca merupakan simbol kemakmuran bagi meja makan. Warna merah dan warna atraktif lainnya hanya cocok digunakan untuk meja rumah dan tempat umum.

Penerangan yang baik untuk meja makan sebaiknya tidak terlalu terang seperti misalnya menggunakan banyak downlight atau lampu sorot dengan watt terlalu tinggi. Terlalu gelap juga tidak bagus menurut feng shui. Jadi upayakan penerangan secukupnya dengan menambahkan aspek artistik, misalnya menggunakan 1-3 lampu gantung dengan bohlam berwarna warm kekuningan.

Obyek penunjang lain adalah taplak meja, gunakanlah taplak meja dengan pola dan warna relatif cerah. Misalnya pola bunga matahari dengan warna kuning. Kurangi juga aktivitas pekerjaan di meja makan, meski Anda seorang yang sibuk jangan sering- sering membawa laporan keuangan, nota atau apa aja bentuk bekerjaan sambil makan.

Tips fengshui Meja Makan

Pastikan lokasi meja makan tidak berhadapan sudut manapun dengan pintu kamar mandi ataupun step tangga. Patut Anda ketahui, membuat level area meja makan lebih tinggi memberikan dampak positif bagi keberuntungan. hindari adanya balok penyangga yang menghalangi akses ke meja makan, dan juga jangan menempatkan meja makan tepat di bawah balok beton dari plafon yang terlihat jelas, hal ini untuk menghindari simbolisasi tekanan.

Posisi ruang makan sebaiknya berada di sektor yang menguntungkan untuk menggandakan efek positifnya. Menempatkan meja makan pada sektor dengan energi buruk akan menghilangkan potensi dan peluang memperoleh aliran kemakmuran.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top