Life

Ucapan Customer Service Ketika Kamu Komplain

Kamu tidak akan merasa asing ketika mendengar customer service. Entah dalam penyedia pelayanan jasa maupun perbankan. Customer service bisa dijumpai secara langsung maupun via telephon, tergantung dengan masing-masing perusahan. Customer service staff juga memiliki standar kebijakan tersendiri yang tentunya demi kepuasan pelanggan. Selain mengarahkan dan memberikan informasi, tentunya customer service juga menerima komplain. Jika kamu pernah menghubungi customer service, apa yang menjadi pengalaman kamu? Apakah jawaaban atas komplain kamu terselesaikan? Simak kebenaran jawaban customer service ketika kalian sedang komplain.

Mohon Tunggu Sebentar

Bukan hanya menguji kesabaran atau si CS mengacuhkan kamu. Mohon tunggu sebentar biasanya memiliki arti yaitu agar mereka lebih leluasa mencari jawaban atas komplain kamu. So, nggak semua CS bisa berpikir cepat dan mampu menyelesaikan masalah atas komplain kamu. Makanya kamu harus menunggu, entah sebentar atau lama tetap saja mereka bilangnya sebentar.

Nanti Pihak Kami Akan Menghubungi Kembali

Kedua, macam ABG labih yang memberi harapan palsu. Kalian bisa tuh mencoba untuk menelpon dengan komplain yang tidak biasa. Pasti mereka membutuhkan proses untuk menyelesaikannya. Tandanya kamu juga diminta untuk menunggu. Namun, menunggu dalam artian menutup telepon dulu dan jawaban akan disampaikan untuk beberapa hari ke depan. Iya kalau ketemu jawabannya, kalau CSnya lupa ada komplain palingan juga tidak akan dihubungi kembali.

Bisa Sebutkan Nomor Id pelanggan

Tidak hanya sekedar meminta data, namun jika ada CS semisal kamu beli pulsa listrik via bank. Pasti kamu disuruh untuk menyebutkan ID pelanggan. Tujuan pertama sebagai data, tujuan kedua adalah mengulur waktu agar mereka bisa kroscek data. Apalagi jika dia berulang-ulang mengucapkan atau memastikannya kembali.

Akan Saya Sambungkan ke Bagian Lain

Kali ini memang jika bukan tanggung jawab si CS aau komplain terlalu berat akan disambungkan ke bagian lain. Biasanya yang nerima telpon tuh anak baru. So, kamu harus paham kalau dia beum sepenuhnya tahu solusi aas bebeapa komplain yang diajukan.

Akan Kami Proses 2-3 hari Kerja

Kemudian, ini memang prosedur dari perusahaan jika harus di proses. Bukan karena diacuhkan, akan tetapi memang komplain-komplain tertentu memiliki batas penyelesaian dari bagian paling atas.

Apakah Pelayanan Kami Memuaskan

Jika kamu diberi pertanyaan ini, tandanya sedang ada survey kepuasan pelanggan. Si CS berlomba meningkatkan nilai dengan survei tersebut. Kemudian kamu akan disuguhkan dengan beberapa pertanyaan ringan mengenai kepuasan pelanggan. So, jawab aja sesuai dengan yang kamu alami.

Terima Kasih Telah Menghubungi Kami

Customer service staff akan sangat senang jika permasalahadapat terselesaikan. So, dia mengucapkan sangat berterimakasih kepadamu. Jika nadanya cepat tandanya dia ingin cepat selesai bicara denga kamu. Kamu bisa dengarkan nada pengucapnya sendiri ketika telepon akan berakhir.

Nada Tunggu

Jangan tanya lagi, jika kamu sedan telepon dan tidak diangkat malah terdengar bunyinada tungu, tandanya memang sedang menunggu antrian. Namun, jika kamu sudah sempat ngobrol tapi kemudian terdengar nada tunggu berarti dia sedang ngobrol dengan rekan kerja atau sedang malas mendengarkan komplain kamu yang tidak dia sukai. Apapun yang dilakukan customer service kepadamu adalah hal baik, karena mereka busaha menyelesaikan komplainmu. Sekalipun dia tidak mengerti, tentunya ada solusi lain atas komplain kamu. Maklumin aja, orang kerja ngomong berjam-jam pasti capek. Selamat mencoba menelpon Customer Service, simak bagaimana mereka melayani kamu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top