Life

Vitamin Penyubur Untuk Kucing Pada Masa Kawin

Vitamin Penyubur Untuk Kucing Pada Masa Kawin

Dalam memelihara kucing tetunya kita sangat menharappkan keturunan atau anak dari kucing tersebut. Namun tidak semua kucing dapat menalami masa kawin atau masa birahi dalam waktu yang sama. Pada kucing betina biasa mengalami masa birahi atau masa kucing kawin pada usia 1-1,5th. Sedankan pada kucing jantan biasanya terjadi lebih lambat. Yaitu pada usia 1-5 sampai 2th.

Masa Biarahi Kucing

Masa birahi kucing atau kucing kawin dapat kita lihat dari beberapa perilakunya yang berbeda dari biasanya. Misalnya dengan suara mengaung aung seperti suara kucing kawin, kucing juga akan berperilaku lebih manja dari biasanya. Selain itu pada beberapa kucing kadang sering menunggingkan bagian pantatnya. Sedangkan pada kucing jantan biasanya akan langsung mendekati betina dan mencium cium bagian pantatnya apabila sedang mengalami masa kawin atau masa birahi.

Untuk kucing betina tidak setiap hari atau setiap saat bias di lakukan perkawinan dengan kucing jantan, berbeda dengan kucing betina kucing jantan tidak ada siklus masa kawin. Apabila kucing jantan sudah bisa membuahi maka kapanpun akan siap untuk mengawini si betina. Namun berhasil atau tidaknya pembuahan kucing juga di pengaruhi oleh beberapa faktor, seperti kesehatan kucing, tingkat stress, dll. Maka dari itu sebaiknya selalu melalukan suntik obat cacing pada kucing betina pada saat akan melakukan perkawinan. Begitupula dengan masa vaksin kucing, perhatikan juga masa vaksin kucing.

Vitamin Penyubur Untuk Kucing Pada Masa Kawin
Masa Biarahi Kucing

Manfaat Vitamin Penyubur untuk Kucing

Pada beberapa kasus sering terjadi kucing jantan yang malas untuk mengawini kucing betina, atau siklus birahi pada kucing betina yang tidak stabil. Hal ini sebenarnya dapat kita atasi dengan memberikan supply vitamin pada si kucing. Salah satunya dengan vitamin penyubur atau vitamin E. namun jangan asal member vitamin E, atau vitamin E yang biasa di konsumsi manusia anda berikan pada kucing. Karena dosis yang seharusnya di konsumsi oleh kucing dan manusia akan sangat berbeda.

Vitamin E khusus untuk kucing tidak hanya berguna untuk menyuburkan kucing namun juga sangat baik di gunakan sehari hari karena dapat melebatkan dan menghaluskan bulu kucing. Selain itu juga sangat berguna sebagai daya tahan tubuh si kucing itu sendiri.

Berita Terkini

To Top