Life

Wanita Wajib Baca!! Plus Minus Bersepeda Bagi Wanita

Plus Minus Bersepeda Bagi Wanita

Bersepeda merupakan olahraga yang bukan hanya baik bagi kesehatan namun juga bisa menjadi alternatif untuk menghilangkam stres. Biasanya bersepeda banyak dilakukan orang-orang saat akhir pekan atau di car free day.

Tetapi untuk para ladies, bersepeda memiliki kelebihan dan kekurangan. Hal ini berdasarkan studi terbaru dari University of California, San Francisco, Amerika Serikat, yang melibatkan lebih dari 3.100 wanita.

Dalam penelitian yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine, wanita yang rutin bersepeda memiliki tingkat kepuasan seksual yang lebih tinggi. Namun di sisi lain, mereka juga lebih rentan terserang infeksi saluran kencing dan lecet di bagian selangkangan (saddle sores).

Risiko infeksi saluran kencing meningkat karena gerakan naik-turun saat mengayuh sepeda membuat bakteri yang hidup di vagina pindah ke saluran kencing. Meski begitu, peneliti tidak melihat adanya masalah jangka panjang bagi organ kencing wanita.

“Positifnya, semakin tinggi kilometer yang dikayuh wanita saat bersepeda, semakin tinggi pula kepuasan seksualnya,” ujar Thomas Gaither, peneliti senior dari UCSF, dikutip dari Daily Mail.

Kepuasan seksual diukur dengan Female Sexual Function index dalam bentuk kuesioner. Peneliti menduga kepuasan seksual meningkat karena wanita menjadi lebih sensitif di bagian kelamin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top