Life

Sedang Mencari Penghasilan Tambahan? Berikut 7 Rekomendasi Website Freelance, Buruan Serbu!

Rekomendasi Website freelance, Buruan Serbu!

This post is also available in: English

Di masa pandemi seperti ini, emang paling enak buat nambah penghasilan melalui pekerjaan lepas atau freelance. Cukup banyak kalangan yang sepanjang pandemi akhirnya mengambil freelancer. Nah kalau kamu salah satunya, penulis punya rekomendasi tujuh website freelancer yang bisa kamu jelajahi. Yuk disimak! 

1. Sribulancer.com 

Website freelance pertama adalah sribulancer. Website ini berhasil mengukuhkan diri menjadi web penyedia kerja freelance yang sangat popular di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh situs ini memberikan lowongan terbaik untuk pemula. 

Kamu bisa menemukan berbagai pekerjaan lepas di sini, seperti desain grafis, pembuatan website, penulisan artikel, dan sebagainya. Sribulancer ini termasuk situs yang menawarkan pembayaran melalui bank loh. Artinya cocok buat kamu yang tidak memiliki kartu kredit. 

Meskipun demikian, situs freelance ini menyediakan pembayaran dalam bentuk mata uang asing seperti dolar. Wahh website yang satu ini sangat go internasional ya! Yuk segera kepoin saja. 

2. Freelancer.com 

Dari namanya saja, website ini sudah sangat mencerminkan isinya yaitu berisikan lowongan kerja freelance. Website ini dirancang sebagai website untuk mencari uang tambahan. Sekadar informasi, Freelancer.com sudah memiliki lebih dari 32 juta user lho! 

Nah dengan tingginya jumlah pengguna terdaftar, kamu bisa memilih dari ribuan pekerjaan. Pantengin terus ratusan lowongan yang diposting setiap harinya dan ambillah beberapa kesempatan sesuai keahlianmu. 

3. Upwork.com 

Selanjutnya ada website freelance yang juga bisa kamu jelajahi. Upwork adalah situs penyedia kerja freelance berbasis cloud. FYI, dalam situs ini, berbagai ukuran bisnis dan berbagai tingkat keterampilan para freelancer bisa kamu bandingkan. 

Karena hal itulah kamu bisa menyaring pekerjaan yang memang kualifikasinya sesuai dengan kemampuanmu. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur penilaian yang bisa memudahkanmu dalam membedakan mana klien yang terpercaya dan mana yang sebaiknya kamu hindari. 

Menariknya lagi, ada fitur komunikasi dalam bentuk voice call atau bisa juga chat yang membuatmu bisa berkomunikasi langsung dengan si klien. Sementara itu, bagi kalian yang memulai project beasr, kalian bisa menggunakan fitur group chat, mirip seperti grup whatsapp ya! 

4. Writeraccess.com 

Hayo kamu ingin menjadi penulis freelance atau biasanya disebut freelance writer. Dari namanya saja, website ini mengarahkanmu untuk menjadi penulis. Berbagai macam lowongan penulis bisa kamu temukan di sini. 

Misalnya saja tentang penulisan artikel di media online hingga laporan ilmiah. Selain itu, situs ini juga menyediakan tools pendukung. Contohnya keyword optimization, content planner, content analytics, dan sebagainya. Sangat cocok untuk membantu pekerjaan kepenulisan kamu bukan? Tertarik mencoba? Jangan lupa langsung kunjungi saja situs resminya di writeraccess.com 

5. 99designs.com 

Kamu seorang desainer atau memiliki bakat seni lainnya? Kalau iya, situs 99designs.com cocok untukmu yang ingin menambah penghasilan. Sistem kerja dalam website ini layaknya sebuah kontes. Kamu mengirimkan hasil karyamu kemudian para klien akan memilih karya mana yang mereka sukai. 

6. Projects.co.id 

Website freelance selanjutnya ada projects.co.id. Website ini merupakan situs penyedia lowongan kerja freelance yang terpercaya. Di sini kamu bisa menemukan pekerjaan lepas di berbagai bidang, seperti media sosial, seaarch engine optimization, teknologi informasi, kepenulisan, desain, dan masih banyak lagi. 

Intinya banyak pekerjaan di bidang digital yang berpotensi kamu daftari. Bahkan projectnya bisa mencapai jutaan lho! Nah selain pekerjaan, kamu juga bisa melakukan transaksi jual beli produk digial. Misanya ebook, software, desain website, dan banyak lagi. Dalam hal ini peran kamu sebagai pemberi kerja. 

Nah dalam website ini akan dipertemukan para pencari kerja dan pemberi kerja. Coba langsung buka websitenya kemudian daftar akun dan temukan peluang kerja yang kamu banget. Oh ya satu lagi, ada program afiliasi yang bisa memberikan komisi hingga 20 persen dari harga project lho! 

7. Guru 

Apa yang terlintas di pikiranmu ketika mendengar website berdomain guru? Eits asal kamu tahu, ternyata website ini merupakan website freelance yang memiliki lebih dari tiga juta pengguna loh, sangat popular bukan? 

Tentu saja dengan jutaan pengguna, situs ini selalu memastikan akun-akun yang mendaftar merupakan calon freelancer terpercaya. Hal ini bertujuan agar para klien dapat menemukan orang yang tepat dan memang mereka butuhkan. 

Caranya yakni dengan memverifikasi profil setiap pendaftar dalam website ini. Nah kalau soal pembayaran, kamu jangan khawatir. Guru memiliki empat metode kalkulasi upah, yaitu upah per proyek, upah per jam, upah per tugas, hingga upah reguler atau gaji. 

Nah itulah tujuh website freelance untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan lepas sebagai tambahan penghasilan. Cus kepoin saja ke web resminya dan temukan peluangmu! 

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top