Life

Wow, Kru Maskapai Brunei Wanita Semua!

Wow, Kru Maskapai Brunei Wanita Semua!

Prestasi yang sangat membanggakan. Maskapai Royal Brunei Airlines mencatat sejarah. Ini menjadi fenomena untuk pertama kalinya semua awak pesawat adalah wanita, termasuk pilot dan co-pilot di dalamnya. Pesawat tersebut terbang dari Brunei dan mendarat di Jeddah, Saudi Arabia. Hal tersebut merupakan pencapaian yang sangat penting, bahwa perlu diketahui Negara tersebut melarang kaum wanita untuk mengemudikan sebuah mobil.

Faktanya, beberapa penerbangan internasional telah mengoperasikan penerbangan jarak jauh yang dipimpin oleh pilot wanita. Menurut International Society of Women Airline Pilots (ISA), terdapat sekitar 4000 pilot wanita di seluruh dunia yang telah melakukan penerbangan jauh pada tahun lalu.

Penerbangan yang dilakukan anggota maskapai wanita tersebut guna untuk menandai Hari Nasional Brunei yang merupakan Hari Kemerdekaan Negara tersebut. Kapten Sharifah Czarena Surainy merupakan jebolan sekolah pilot the Cabair Flying School di Cranfield ini dan menjadi kapten wanita pertama di asia tenggara. Selain Kapten Czarena, Sariana Nordin, juga merupakan wanita pertama asal Brunei dan telah terbang dengan Royal Brunei Airlines sejak 2006.

Royal Brunei Airlines memberi kesempatan lebih banyak kepada para wanita untuk mengejar karir sebagai pilot. Seperti yang diberitakan the Independent, bahwa Royal Brunei Airlines berkomitmen mendapatkan lebih banyak wanita untuk masuk ke industry penerbangan tersebut. Baru-baru ini, perusahaan tersebut menawarkan program Engineering Apprentice untuk pria dan wanita.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top