Life

Yang Unik Dan Mengejutkan Seputar Fakta Donald Trump

Donald Trump dan wakilnya Mike Pence akan segera dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat yang baru, tepatnya pada tanggal 20 Januari 2017. Banyak kontrovesi yang telah menyelimuti Trump sejak jauh sebelum ia mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat. Sikap dan tutur katanya dianggap akan membawa pengaruh buruk dalam gaya kepemimpinannya nanti. Kita bisa berpendapat apa saja soal dirinya, tetapi tidak ada salahnya kalau kita menelusi fakta-fakta menarik dan mengejutkan tentang dirinya yang dilansir salah satu situs di Amerika Serikat.

  1. The British Parliament atau anggota parlemen Inggris berkumpul bersama dan memperdebatkan masalah apakah Donald Trump sebaiknya diijinkan atau tidak untuk memasuki wilayah Inggris. Hal ini terkait dengan petisi yang ditanda tangani 250.000 warga Inggris yang menolak Trump masuk ke wilayah Inggris. Jumlah penanda tangan petisi ini dianggap cukup untuk memaksa pihak parlemen merundingkan bahkan memperdebatkan hal tersebut.
  2. Donald Trump mewarisi kekayaan yang berlimpah dari ayahandanya dan akan menikmati hasil bersih yang sama bahkan jika ia hanya menyimpan warisannya dalam bentuk Reksa Dana Index (Index Fund). Ia bisa saja duduk-duduk santai tanpa bekerja dan uang nya tetap saja menumpuk.
  3. Pada tahun 2000 Trump sempat menawarkan diri untuk menjadi presiden AS melalui American Reform Party (ARP). Ia didukung oleh Jesse Ventura yang pada saat itu menjabat sebagai Gubernur Minnesota yang berencana untuk mencalonkan diri sebagai wakilnya. Meskipun Trump kemudian membatalkan rencananya tersebut waktu itu, namun ia sudah berhasil merebut hati warga California dan Michigan.
  4. Saat berada di bangku sekolah dasar dan menengah di Queens, New York, ia mendapatkan masalah di masa remajanya. Hal ini memaksa kedua orang tua Trump mengirimnya ke Akademi Militer New York (New York Military Academy) dengan harapan dapat merubahnya menjadi pribadi yang lebih baik.
  5. Trump telah beberapa kali menjadi tuan rumah bagi event yang diselenggarakan oleh WWE (World Wrestling Entertainment) yang diselenggarakan di Trump Plaza, Atlantic City, New Jersey serta seringkali duduk pada barisan terdepan. Pada tahun 2007 Trump pernah menginterupsi Vince McMahon yang merupakan CEO dari WWE dengan cara menghamburkan uang senilai ribuan dolar kepada fans WWE. Merasa terpancing dengan provokasi ini, McMahon menantangnya dalam event Wrestle Mania bertajuk ‘Battle of the Billionaires’. Mereka berdua menurunkan jago-jago mereka untuk bertanding. Barang siapa jagoannya kalah maka si pemenang berhak mencukur rambut yang kalah. Dalam event ini Trump menjadi pemenangnya.
  6. Jeb Bush yang merupakan adik dari mantan Presiden AS George W.Bush beberapa kali menyatakan bahwa Trump adalah seorang Germaphobe yaitu seorang yang memiliki phobia terhadap kotor dan kuman, sehingga ia benci sekali jika diharuskan berjabat tangan. Trump mengakui bahwa ia menginginkan tangannya untuk selalu bersih dan merasa terganggu jika diharuskan berjabat tangan. Bush menyatakan bahwa itu adalah problemnya sebagai seorang presiden yang baru dikarenakan pada posisi ini Trump diharuskan menjabat paling tidak 65.000 tangan setiap tahunnya.
  7. Saat Donald Trump dan Ivana masih berstatus suami istri, Trump berselingkuh dengan aktris Marla Maples. Perselingkuhan itu diketahui Ivana saat ia dan Trump berlibur ke Aspen. Ivana berseteru dengan Marla di sebuah restoran dan mengundang banyak perhatian pers. Donald dengan santai mengatakan bahwa hal ini baik untuk bisnis, mengingat Marla pernah berkata bahwa hubungan seks terbaik yang pernah dialaminya adalah dengan Trump. Ivana dan Trump bercerai tak lama setelah itu.
  8. Sepuluh tahun lalu editor majalah Vanity Fair, Graydon Carter menyebut Trump dengan julukan ‘short-fingered vulgarian’ atau berarti ‘seorang yang kasar berjari pendek’. Ia tampaknya tidak terganggu dengan julukan ‘kasar’ namun tersinggung di cap sebagai si pendek jari. Beberapa kali Trump mengirimkan foto dirinya dengan jari-jari tangannya yang dilingkari spidol berwarna emas. Ia juga mengirimkan gambar jiplakan dari tangannya untuk memperlihatkan bahwa jari-jari tangannya tidak pendek sama sekali.
  9. Pada tahun 1990, Trump pernah dianugerahi Razzie’s Award atau ajang penghargaan bagi film, aktor dan kru film yang dianggap terburuk, dimana saat itu ia dianugerahi sebagai Pemeran Pendukung Terburuk tahun itu untuk film Ghosts Can’t Do It. Satu scene yang melibatkan Trump adalah saat ia dihadapkan pada rapat bisnis dengan karakter yang dimainkan Bo Derek. Suami karakter Bo Derek yang menjadi hantu membantu berlangsungnya rapat tersebut.
  10. Tampaknya Trump akan berbuat apa saja untuk menumpuk pundi-pundi uangnya. Untuk alasan itulah rasanya ia meluncurkan Trump Vodka, padahal ia sendiri menghindari alkohol karena trauma akibat kematian saudara laki-lakinya disebabkan karena alkohol.
  11. Permainan semacam monopoli bernama Trump : The Board Game diluncurkan oleh The Milton Bradley Company, perusahaan mainan papan/board game besar di Amerika. Trump saat itu tengah menjadi kesayangan media karena mampu merubah dirinya yang semula hanya meminjam modal dari sang ayah menjadi pengusaha real estate terbesar. Permainan tersebut tidak laku atau flop di pasaran.
  12. Trump pernah memberikan penawaran kepada Obama yang dinilai cukup menggelikan. Obama diiming-imingi dapat bermain golf dengan gratis seumur hidup di semua lapangan golf milik Trump, asalkan Obama bersedia mengundurkan diri dari kursi kepresidenan.
  13. Pada tahun 1991 berhutang milyaran dolar kepada sejumlah bank dan harus mengembalikan pinjamannya melalui asset dan kekayaannya. American Express mengambil yacht miliknya. Citigroup mengambil alih sebuah maskapai penerbangan dan beberapa bisnis retailnya. Sementara itu Bankers Trust mengontrol Grand Hyatt di Manhattan. Tiada satupun bank yang gembira memperoleh aset dan property di tengah resesi, namun itu adalah satu- satunya cara untuk dapat memperoleh dana mereka kembali dari seorang pebisnis bangkrut.
  14. Ia telah beberapa kali mengajukan gugatan kepada pihak yang dianggapnya sebagai penyebar fitnah terkait nilai kekayaan pribadinya. Dikatakannya bahwa kekayaan miliknya bersifat fluktuatif berdasar banyak faktor termasuk diantaranya adalah faktor suasana hatinya di hari tersebut. Ia juga menyatakan bahwa nilai dagang dirinya juga harus dimasukkan sebagai kekayaan pribadi, dan ia menghargai dirinya sendiri senilai lebih dari 7 milyar dollar.
  15. Dalam salah satu wawancara, Trump menyatakan bahwa temperamen dan kepribadiannya sama sekali tidak berubah, dan masih sama dengan saat ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Jika benar demikian, maka dapat dikatakan agak menkhawatirkan mengingat bahwa pada saat SD ia gemar melempar penghapus ke arah gurunya, melempar kue-kue ulang tahun di tengah pesta, dan bahkan pernah memukul gurunya gara-gara sang guru menyatakan ia sama sekali tidak memiliki pengetahui tentang musik.
  16. Saat perusahaan real estate miliknya digugat bersalah atas kasus diskrimasi dengan tidak mau menerima penyewa dari ras tertentu, Trump menyatakan akan melawan kasus ini melalui meja hijau. Sampai kemudian muncul beberapa karyawan dan bekas karyawannya yang menyatakan bahwa benar mereka diminta untuk memberikan label tertentu pada form aplikasi yang menunjukkan calon penyewa adalah ras selain kulit putih dalam hal ini adalah ras kulit hitam sehingga permintaan sewanya tidak dikabulkan. Kasus ini akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan.
  17. Dalam buku berjudul ‘Trumped!’ , John O’Connel seorang yang pernah menghuni Trump Plaza Hotel menyatakan bahwa Trump sempat mengeluh bahwa ia memiliki akuntan berkulit hitam yang melakukan penghitungan hartanya atas Trump Castle dan Trump Plaza. Trump, menurut O’Connel menambahkan bahwa satu-satunya yang diinginkannya melakukan penghitungan harta kekayaannya adalah orang bertubuh pendek yang mengenakan yarmulkes (kopiah bulat kecil di ujung kepala khas bangsa Yahudi) setiap harinya. Sesaat setelah buku tersebut beredar, Trump menyatakan bahwa apa yang dikatakan O’Connel tersebut bisa jadi benar.
  18. The Apprentice merupakan reality show yang sukses pada masanya. Acara ini semakin mendongkrak namanya dan memberinya kesempatan untuk membuat usaha periklanan dan kemitraan yang baru. Serta tentu saja acara itu memberinya gaji yang lumayan. Dalam 15 musim penayangannya, ia mendapatkan 5,6 juta dolar pertahun hanya dengan berada dalam acara miliknya sendiri.
  19. Saat diwawancara oleh Conan O’Brien dalam acara Late Night With Conan O’Brien, Trump menyatakan bahwa ia tidak pernah menggunakan mesin ATM. Hal itu mungkin saja benar, mengingat ia selalu dikelilingi orang-orang yang melakukan segala kegiatan keseharian untuknya, bahkan mungkin ia tidak pernah membawa dompet atau kartu debit.
  20. Perusahaan yang dikontrak oleh Donald Trump untuk membangun Trump Tower memperkerjakan 200 pekerja imigran Polandia illegal. Pekerja tersebut bekerja 12 jam per hari dengan bayaran 4-5 dolar per jam nya. Trump menyatakan tidak tahu menahu mengenai para pekerja illegal tersebut, namun saat para pekerja itu mengajukan pinjaman uang, ia mengancam akan mendeportasi mereka.
  21. Pernah terjadi perseteruan yang aneh dan kocak antara pembawa acara Bill Taher dan Donald Trump. Sang pembawa acara menyatakan bahwa Trump adalah putra dari seekor primata. Ia bahkan menawarkan hadiah sebesar 5 juta dolar kepada Trump, jika Trump dapat menunjukkan akte kelahiran yang menunjukkan bahwa ayahnya adalah benar seorang manusia. Trump kemudian mengirimkan akte kelahirannya, namun Maher menolak menepati janjinya memberikan uang sebesar 5 juta dolar sehingga kemudian Trump mengajukan gugatan. Namun kemudian gugatan tersebut gugur. Hal ini dimungkinkan karena bentuk akte kelahirannya bukan dalam bentuk long-form birth certificate. Di Amerika Serikat secara umum yang dianggap akte kelahiran asli adalah akte kelahiran yang disebut long-form birth certificate karena memuat tanda tangan basah. Meski demikian sort-form maupun long-form birth certificate sama-sama merupakan dokumen resmi.
  22. The University of Scotland sempat menganugerahi Donald Trump gelar kehormatan sebagai pengakuan atas prestasinya sebagai pengusaha dan entrepreneur. Namun pada tahun 2015 universitas tersebut mencabut kembali gelar tersebut dikarenakan dianggap sudah tidak lagi mewakili etos dan nilai-nilai yang tertanam dari universitas tersebut. Donald Trump juga kehilangan statusnya sebagai duta bisnis resmi dari Scotlandia
  23. Donald Trump berhasil mengukir namanya pada cetakan bintang Wall of Fame terkait dengan popularitas acara televisinya The Apprentice. Ia diberi bintang yang ke 2.327 dikarenakan kontribusi acara televisinya itu terhadap dunia hiburan. Trump sendiri mengatakan bahwa membuat acara televisi tersebut merupakan pengalaman yang luar biasa, dan bahwa seluruh wanita yang pernah tampil di dalamnya selalu main mata dengannya.
  24. Pada tahun 1989, pada seorang pewawancara Trump menyatakan bahwa warga kulit hitam yang terdidik mendapat peluang kerja yang lebih baik daripada warga kulit putih yang terdidik. Dia mengatakan jika dilahirkan kembali dia memilih untuk menjadi seorang berkulit hitam karena ia percaya pada keberuntungan yang mereka miliki.
  25. Mengingat ia adalah penderita germaphobe, maka untuk makan pizza pun ia memerlukan pisau dan garpu.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top