News

33 Anggota DPRD DKI Jakarta Teken Surat Interpelasi Anies Baswedan

Surat Interpelasi Anies Baswedan

Sebanyak 33 anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi PDI-P dan PSI telah meneken dan menyerahkan surat interpelasi Anies Baswedan terkait Formula E kepada ketua DPRD. Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, mengaku tak mempermasalahkannya dan menyebut hal itu adalah hak anggota Dewan.

“Ya tidak apa-apa, itu hak anggota Dewan. Tapi kami tetap berharap dapat berdialog berdiskusi untuk mencari solusi terbaik,” ujar Riza di Balai Kota DPRD DKI, Kamis (26/8/2021).

Selain itu, Riza memastikan Pemerintah Provinsi DKI siap apabila interpelasi bergulir. Ia juga yakin Anies Baswedan beserta jajaran Pemprov DKI lainnya bisa menjawab semua pertanyaan anggota DPRD soal ajang balap Formula E. Dengan begitu, ia berharap balapan mobil listri tersebut tetap terlaksana pada Juni tahun depan.

“Tentunya Pak Gubernur nanti bakal menjelaskan ke kita semua, Jakpro, Dinas Olahraga, saya juga ikut menjelaskan nanti,” kata Riza.

“Insyaallah tetap dilaksanakan pada bulan Juni rencananya tahun depan. Semoga tak ada kendala,” lanjutnya.

Lihat Juga: Gagal Digelar 2020, Kini Formula E Belum Masukkan Jakarta Dalam Kalender Sementara 2022

Sedikit informasi, sebelumnya anggota DPRD DKI Jakarta dari PDI-P dan PSI menyerahkan surat interpelasi Anies Baswedan terkait Formula E. Sebanyak 33 anggota Dewan ikut menandatangani surat tersebut.

“Kami secara individu ataupun bersama dari dua fraksi. PDI-P dan PSI, hari ini menyerahkan tanda tangan kami untuk menyerahkan satu hak interpelasi,” tutur Rasyidi, anggota DPRD DKI dari PDI-P di Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (26/8/2021).

Rasyidi mengungkapkan salah satu faktor yang mendorong fraksinya mengajukan interpelasi yaitu karena defisi APBD. Faktor lainnya adalah adanya dugaan pemborosan dalam penyelanggaraan ajang balap ini seperti yang telah dikemukakan oleh BPK.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi juga telah menerima surat interpelasi Anies Baswedan yang diteken oleh dua fraksi tersebut. Ia akan menindaklanjuti dokumen tersebut secepatnya dalam sidang paripurna.

“Hari ini saya kedatangan rekan-rekan anggota PDI-P dan PSI menyerahkan tanda tangan, PDI-P 25 anggota, PSI 8 anggota. Di sini saya terima. Saya merasa hak anggota dan ini harus ditindaklanjuti dibasumkan dalam paripurna,” terang Prasetio.

Dalam surat tersebut, Prasetio juga menjadi salah satu anggota yang ikut meneken dokumen itu. Ia meminta agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempertimbangkan kembali penyelenggaraan Formula E.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top