News

4 Kasus Olivia Nathania, Putri Nia Daniaty Yang Baru-baru Ini Dilaporkan Soal Penipuan CPNS

4 Kaus Olivia Nathania, Putri Nia Daniaty Yang Baru-baru Ini Dilaporkan Soal Penipuan CPNS

Olivia Nathania yang merupakan putri penyanyi senior Nia Daniaty kembali terjerat kasus dugaan penipuan, ia dilaporkan oleh 225 orang yang mengaku sebagai korban. Ratusan orang itu merasa ditipu oleh Olivia. Wanita yang akrab disapa Oi itu menawarkan kepada korbannya program penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). Rupaya Oi bukan kali ini saya tersandung kasus dugaan penipuan, sebelumnya ia juga sempat berperkara dengan kasus penipuan.

Kasus Emas Dan Berlian

Tahun 2012 silam, Olivia Nathania sempat dilaporkan oleh seorang pedagang emas dan berlian ke Polres Jakarta Selatan. Oi dilaporkan sebab tidak segera membayar cincin berlian senilai Rp 700 juta. Kasus tersebut tidak berlanjut ke meja hijau karena adanya kesepakatan damai.

Penggelapan Mobil

Oi kembali tersandung masalah pada 2016, ia diduga menggelapkan uang dan kendaraan roda empat milik seorang perempuan bernama Yetti. Mobil yang disewa oleh putri Nia Daniaty itu telah hilang, namun kasus ini mencapai kesepakatan damai setelah Oi mengaku siap mengganti mobil beserta uang sewanya.

Lihat Juga: Penipuan Kacamata Ray Ban di Instagram Menjalar ke Indonesia

Penipuan Uang

Pada 2017, Oi lagi-lagi tersandung kasus dugaan penipuan. Olivia Nathania dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait perkara dugaan penggelapan uang sebanyak Rp 61 juta. Kasus ini berjalan sejak April sampai Juli 2017. Olivia dengan tenang memenuhi panggilan Polda Metro Jaya bersama kuasa hukumnya Muhammad Zakir Rasyidin.

“Saya di sini jika ditanya perkara dirugikan atau tidak, saya juga rugi. Semoga seluruh prosesnya berjalan lancar,” ujar Oi, seperti dikutip dari Intens, 2 Agustus 2017.

“Oi dipanggil untuk dimintai klarifikasi soal adanya laporan seorang terhadap Oi. Yaitu dugaan penipuan dan penggelapan. Memang ini hanya miss komunikasi saja,” ucap pengacara Olivia.

Dugaan Penipuan CPNS

Terbaru, Oi kembali dilaporkan atas dugaan penipuan. Olivia Nathania dilaporkan oleh 225 orang yang diduga menjadi korban penipuan Oi dengan total kerugian mencapai Rp 9,7 miliar ke Polda Metro Jaya.

“Kami melaporkan Oi dan RAF yang diduga melakukan penipuan dan penggelapan bahkan memalsukan surat dengan kop BKN,” kata Odie Hodianto, penasihat hukum korban di Polda Metro Jaya, Jumat (24/9/2021).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top