News

4 Poin Penting Pertemuan Puan dan Prabowo: Peluang Duet di Pilpres 2024 – Berkuda Bersama

Poin Penting Pertemuan Puan dan Prabowo

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mendatangi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di rumah Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (4/9/2022). Pertemuan Puan dan Prabowo ini adalah bagian dari safari politik yang diamanatkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada sang putri.

Pertemuan Puan dan Prabowo itu berlangsung sekitar tiga jam. Mereka sempat makan siang dan berkuda bersama. Berikut beberapa poin penting pertemuan Puan dan Prabowo.

Kesamaan Pikir Kedua Partai

Setelah pertemuan tersebut, Puan mengaku bakal menjalin komunikasi dengan Gerindra, khususnya terkait Pilpres 2024. Pasalnya, dari pertemuan itu, menurut dia ada kesamaan pikir atau kesepahaman antar dua partai.

“Jadi tentu saja pada pertemuan ini bukan hanya kali ini kita akan tetap menjalankan pertemuan-pertemuan yang lebih panjang. Nanti pada saatnya tentu saja akan kita putuskan mana yang terbaik dalam membangun bangsa dan negara di kemudian hari,” ujar Puan.

Peluang Duet di Pilpres 2024

Prabowo dan Puan Maharani membuka peluang duet sebagai calon presiden-wakil presiden di Pilpres 2024. Prabowo menuturkan hal ini memungkinkan, namun jalan menuju pilpres masih cukup panjang.

“Saya kira ya dari segi teori kemungkinan ya pasti memungkinkan. Tadi kan demi kebaikan bangsa dan negara kenapa tidak?” ucap Prabowo.

Lihat Juga: Dapat Tugas Khusus dari Megawati, Puan Maharani Akan Temui Surya Paloh

Puan juga mengatakan peluang tersebut bisa saja terjadi. Karena, menurutnya, tidak ada yang tidak mungkin dalam politik.

“Kalau kemudian ditanya apakah ada kemungkinan, ya semua itu menurut saya ada kemungkinan, tidak ada yang tidak mungkin di politik demi kemajuan bangsa dan negara,” kata Puan.

Pembentukan Tim Komunikasi Khusus

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan akan membentuk tim komunikasi usai pertemuan Puan dan Prabowo. Tim itu bertugas melanjutkan komunikasi antar dua partai.

“Pokoknya tadi sudah sepakat bahwa akan ada tim yang dibentuk untuk melanjutkan komunikasi-komunikasi,” ungkap Dasco.

Lewat konferensi pers, Prabowo juga menyebutkan pertemuannya dengan putri Megawati itu bukanlah yang pertama sebagai tokoh partai politik. Dia memastikan pertemuan kali ini bukan menjadi yang terakhir.

Lihat Juga: Safari Politik Puan Maharani Bakal Berlanjut, Partai Mana Lagi yang Akan Dikunjungi?

Pertemuan Puan dan Prabowo Diisi dengan Berkuda Bersama

Prabowo juga mengajari Puan berkuda dalam pertemuan di Hambalang itu. Sekitar 15 menit berkuda, Puan mendapatkan pelatihan singkat dari instruktur. Awalnya Puan berkuda dengan dipegangi hingga kemudian bisa berkuda sendiri. Prabowo turut menemani Puan dengan menunggangi kuda bernama Cunhal.

Sedangkan Puan menunggangi kuda berjenis Lusitano keturunan Portugal yang diberi nama Salero. Kuda putih itu juga sempat dinaiki Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bertandang ke kediaman Prabowo Subianto pada 2016 lalu.

Puan dan Prabowo juga sempat memberi makan kuda. Setelah itu Puan menaiki kuda L’sultao warna palomino yang merupakan kuda keturunan Portugal tapi lahir di Hambalang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top