News

500 TKA China, Fadlizon : Jangan Akal-akalan Kebanyakan Project

500 TKA China, Fadlizon : Jangan Akal-akalan Kebanyakan Project

Fadli Zon kembali berkomentar mendukung langkah Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sulkarnain, yang akan menutup akses pintu gerbang Kota Kendari, untuk kunjungan tenaga kerja asing (TKA) selama masa pandemic covid-19.

Hal ini terkait rencana kedatangan 500 TKA Tiongkok ke Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) di masa pandemi Covid-19.

Mantan wakil ketua DPR itu menegaskan tidak usah takut mengambil sikap untuk kepentingan masyarakat di masa pandemi corona.

“Dukung langkah Wali kota, tak usah takut mengambil sikap utk kepentingan warga, apalagi di saat pandemi Covid-19,” twit Fadli di akun Twitter @fadlizon, Minggu (3/5).

Twit Fadli merespons pemberitaan yang menyebut Sulkarnain akan menutup akses pintu gerbang Kota Kendari, yang bakal dilalui setiap orang dari Bandara Halu Oleo menuju Kabupaten Konawe. 

“Kami Pemerintah Kota Kendari insyaallah solid dan didukung oleh seluruh masyarakat menutup pintu gerbang Kota Kendari untuk kunjungan TKA selama masa pandemi,” kata Sulkarnain, Minggu (3/5).

Fadli Zon juga merespons pernyataan salah satu pejabat Kemenaker bahwa dua perusahaan yang akan mendatangkan TKA sudah berupaya mencari pekerja lokal, tetapi tidak ada yang mau, serta karena lokasi dan kualifikasi yang dibutuhkan.

“Jangan bohong, sy yakin byk pekerja kita yg bisa sesuai kualifikasi. Coba transparan n dibuka informasinya. Jgn akal2an krn kebanyakan turn-key project,” twit ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen itu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini

To Top