News

Abu Sayyaf Kembali Penggal Sandera Asal Kanada ‘Robert Hall’

Portal Berita

Militan Abu Sayyaf yang tak kunjung menerima uang tebusan akhirnya kembali memenggal sandera asal Kanada. Sandera terakhir asal Kanada ‘Robert Hall’ yang ditahan kelompok Militan Abu Sayyaf dipenggal di Pulau Jolo, Filipina.

Surat kabar Filipina ‘Inquirer’ mendapatkan konfirmasi dari salah satu juru bicara kelompok Militan Abu Sayyaf. Jenazah Robert Hall yang ditemukan di kota Jolo kemarin (13/6).

Angkatan bersenjata Filipina juga telah mengkonfirmasi soal kematian sandera asal kanada ‘Robert Hall’ kemarin kepada Al Jazeera Canada.

“Senin, sandera yang diidentifikasikan sebagai Robert Hall asal Kanada telah dipenggal oleh kelompok Militan Abu Sayyaf,” ujar seorang sumber.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau juga telah mendengar kabar itu dan mengecam keras aksi pembunuhan atas warganya tersebut.

Tebusan yang diminta kelompok Abu Sayyaf sebesar Rp. 85,8 M dimana tenggat waktu pembayaran tersebut memang sudah jatuh tempo pada hari itu pukul 15.00 waktu setempat.

Sebelumnya John Ridsdel sandera yang juga asal Kanada di penggal pada April oleh Militan Abu Sayyaf dengan alasan yang sama.

Selain itu diculik juga pemilik resort yang merupakan warga Norwegia ‘Kjartan Sekkingstad’ dan kekasih Robert Hall yang merupakan warga Filipina, Marites Flor. Mereka ditahan sejak 21 September 2015.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini

To Top