News

Ada Ledakan Di Margo City, Polisi Pastikan Bukan Bom

Ledakan Di Margo City

Ledakan terjadi di Mall Margo City, Jalan Margonda, Depok. Hingga pukul 19.00 WIB, area pusat perbelanjaan tersebut telah disterilkan, pintu gerbang mall pun juga nampak ditutup. Selain itu, tidak jauh dari loket pintu masuk dipasangi pagar besi kawat yang berjejer rapat. Petugas di tempat melarang seluruh pihak yang tak berkepentingan masuk ke dalam area mall.

Sebelumnya, pengunjung telah dievakuasi keluar secara bertahap, tetapi hingga pukul 18.40 WIB, suasana di dalam mall masih tampak terang. Sekitar pukul 19.00, tiga mobil Gegana dan mobil polisi terpantau memasuki area Margo City. Namun proses evakuasi tak terlihat karena para awak media dibatasi hingga radius 50 meter dari TKP.

Diberitakan sebelumnya pihak Damkar Kota Depok mengonfirmasi adanya ledakan terkait peristiwa ambruknya atap Mall Margo City.

“Sementara ledakan tabung gas. Tadi katanya karena ledakan gas dari restoran,” ujar Kabis Penanggulangan Bencana Dinas PKP Kota Depok Denny Romulo, seperti dikutip dari detikcom, Sabtu (21/8/2021).

Lihat Juga: Atap Plafon Mall Margo City Ambruk, 4 Orang Terluka

Namun Denny juga mendapat laporan adanya ledakan di sebuah toilet.

“Tim 112 Depok mendapat laporan dan Ibu R soal adanya ledakan di toilet Mall Margo City Depok gedung baru,” ungkapnya.

Denny mengatakan hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan terkait sumber ledakan tersebut.

“Tengah ditangani pihak polisi untuk penyebabnya,” tuturnya.

Polisi Pastikan Bukan Bom

Terkait suara ledakan di dalam pusat perbelanjaan tersebut, kepolisian memastikan sumber ledakan tersebut bukan bom.

“Saya nyatakan tak ada ledakan bom, hasil dari pemeriksaan Jibom, Gegana serta KBR, tak ada ledakan bom,” ujar Kapolresta Depok Kombes Imran Edwin kepada awak media di lokasi, Sabtu (21/8/2021).

Diketahui sumber suara yang terdengar seperti ledakan tersebut berasal dari lift barang yang jatuh dari lantai 3 ke lantai 1 yang menimbulkan suara keras.

“Tak ada ledakan bom. Tapi karena adanya lift yang jatuh karena beban yang berat, itu menimbulkan suara yang besar,” terangnya.

Sejauh ini, tercatat 11 orang mengalami luka-luka akibat peristiwa ini, seluruh korban telah dilarikan menuju rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan. Sementara plafon mabruk di Margo City tak hanya di dalam gedung, namun juga di luar gedung.

Bahkan plafon yang ambruk tersebut menimpa beberapa kendaraan yang terparkir di halaman luar gedung Mall Margo City. Hingga malam mini kepolisian masih melakukan olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut masih dilakukan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top