News

Ahmad Basarah ; Jangan Sampai Tiba-tiba KPK Menetapkan Status Tersangka kepada Ahok

KPK Tangkap tangan pemrov sulsel

Ahok yang saat ini dirumorkan mendapatkan dukungan dari PDIP, dan tetap memutuskan Pilkada melalui jalur Individu. Ahmad Basarah selaku Sekjen DPP PDI Perjuangan menegaskan bahwa jika Ahok ingin mendapatkan dukungan dari PDI Perjuangan maka beberapa hal yang harus dilakukannya (8/6).

# 1. Ahok terlebih dahulu menyatakan ‘tobat politik’ dari jalur individu atau independent. kembali kepada jalur gotong royong atau kepartaian.

# 2. Ahok diharuskan mendaftar secara resmi Cagub melalui PDIP, dan mengikuti tahapan yang telah dibuat oleh PDI Perjuangan. Juga mengikuti uji kepatuhan dan kelayakan sebagai Cagub.

Selain itu harus mengikuti proses penyaringan internal PDI Perjuangan bersama 32 Cagub dan Cawagub lainnya yang telah mendaftar melalui PDIP. Untuk Cawagubnya harus bergandengan dengan kader internal PDIP.

Kendati demikian, DPP PDI Perjuangan akan menunggu terlebih dahulu penyelidikan juga penyidikan yang sedang dilakukan oleh KPK terkait masalah tindak pidana dalam kasus Sumber Waras dan Reklamasi Teluk Jakarta.

Hal tersebut menurutnya sangat penting karena jangan sampai begitu dia usulkan sebagai Cagub, tiba-tiba KPK menetapkan status tersangka kepada Ahok.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top