News

Ahok : Bongkar Dua Proyek Milik Agung Sedayu Group

Kembali Gubernur DKI Jakarta ‘Ahok’ membongkar bangunan dari Proyek milik Agung Sedayu Group karena melanggar peraturan daerah.

Ahok mengatakan (15/4), “Saya sudah bongkar dua proyek milik Agung Sedayu Group, bangunan apartemen yang di kebayoran, kemarin sudah kita peringatkan tapi masih saja membandel, kita bongkar yang di Fatmawati.”

Tidak hanya itu, pembongkaran juga akan dilakukan pada bangunan apartemen yang ada di Kedoya dan sudah ada yang dijual, tapi melebihi koefisiensi Lias Bangunan.

Ahok juga menegaskan terkait dengan Koefisien Luas Bangunan, “Kalau melebihi Koefisien Luas Bangunan di daerah yang tidak boleh naik Koefisien Luas Bangunan, Kalau dia mau bayar denda saya tidak akan bongkar dan hal tersebut diperbolehkan. Kalau yang sudah dibeli, ya balikin dong uangnya orang.” cetus ahok.

Pembongkaran yang dilakukannya bukan hanya pada zona ketinggian yang tidak boleh melebihi Koefisien Luas Bangunan, tapi dijalur hijau juga akan dibongkar.

Banyaknya masalah pendirian bangunan yang tidak sesuai peruntukan dan perizinannya dijakarta, ahok berencana akan mengganti pegawai bagian pengawasan pembangunan di Pemrov DKI Jakarta.

“Saya juga sedang melakulan evaluasi dan menyuruh ganti yang mengawasi pembangunan. Dan pendirian bangunan tidak sesuai izin saya suruh bongkar,” ujar Ahok.

Dirinya menegaskan kembali tentang bagaimana prosedur jika ingin membangun dan tidak memiliki izin mendirikan bangunan ‘IMB’, harus tahan duulu dan urus izinnya dahulu kemudian baru dibangun sesuai dengan peraturan daerah DKI Jakarta..

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top