News

Ahok Diperiksa KPK ; “Audit BPK Ngaco”

Kedatangannya ‘Ahok’ ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi ‘KPK’ pada selasa (12/4), tidak lain untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan penyelewengan dana lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Gurbernur DKI Jakarta ‘Ahok’ menjalani tes pemeriksaan dengan berbekal dokumen yang pernah diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan ‘BPK’.

Ahok mengatakan, “ya persis yang kita bawa untuk BPK ‘Dokumen’. Semua yang pernah kita bawa ke BPK.”

Dari hasil audit BPK mengindikasikan adanya kerugian sampai Rp.191 Miliar, Dirinya yakin bahwa kenyataanya tidak seperti itu. Ahok pun menyebutkan hasil audit investigasi BPK tersebut ngaco.

Ahok menambahkan, “Makanya itu kan audit BPK dan KPK sudah pernah minta audit investigasi. Sekarang justru saya mau mereka mau menanyakan apa? orang BPKnya ngaco gitu kok.”

Dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Warasdiperkirakan mengalami kerugian keuangan daerah berkisar Rp.191 Miliar. Nilai yang dibayarkan Pemrov DKI dinilai mengalami penggelembungan, didasarkan dari hasil laporan pemeriksaan BPK, Pemrov DKI Jakarta dinilai salah dalam menentukan patokan harga ‘NJOP’.

NJOP yang seharusnya diajukan saat membeli dapat didasarkan pada nilai NJOB di Jl. Tomang Utara sebesar Rp. 7 Juta. Namun Pemrov DKI menunjuk NJP tersebut pada Jl. Kyai Tapa senilai Rp. 20 Juta per Meter.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top