News

Ahok Geram Disebut Cengeng oleh Rizal Ramli

Ahok Geram Disebut Cengeng oleh Rizal Ramli

Rizal Ramli selaku Menteri Koordinator Kemaritiman menyebutkan bahwa Ahok ‘Gubernur DKI Jakarta’ cengeng, dengan demikian Ahok-pun tidak terima sebutan cengeng tersebut.

Pandangan Ahok tentang reklamasi memang perlu dilaporkan kepada Presiden RI ‘Joko Widodo’ dengan dasar aturan Keputusan Presiden Nomor 52 Tahun 1995.

Ahok yang mengirimkan surat ke Istana Presiden untuk mendapatkan kepastian hukum apakah reklamasi Pulau G dilanjutkan atau dihentikan. Menurut Rizal, untuk memutuskan atau memberhentikan reklamasi adalah kewenangannya ‘Rizal’.

Ahok mengatakan (14/7), ‘Ya perlu tertulis dong, dikarenakan beliau ‘Rizal Ramli’ Keppres itu kalah dengan Permen tiga menteri. Tentunya saya mesti bertanya kepada presiden dong, bukan soal cengeng.”

Isi surat yang mempertanyakan tentang soal hasil kajian tim komite gabungan tentang keputusan penghentian reklamasi diatas Pulau G yang diperkirakan berhasil membatalkan Keppres.

Ahok menambahkan, “Apa betul, “Menko lu ngomong, bahwa Keppres kamu kalah dengan Permen Menko.” Tentunya saya mesti tanya dong, ini kan ada Tata Negara. Tidak hanya ngomong di media.”

Dimana sebelumnya Rizal meminta Ahok tidak mengadu kepada Presiden tentang keputusan beberapa menteri yang sepakat untuk memberhentikan proyek reklamasi Pulau G.

“Jangan cengang lah jadi orang. Masa segala macem mau diaduin sama Presiden,” ujar Rizal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top