News

Ahok Memutuskan Jalur Independent, daripada Bayar Mahar Partai

Ahok, Gurbernur DKI Jakarta berujar keberhasilannya untuk dapat maju dalam Pemilihan Gurbernur DKI Jakarta Tahun mendatang tergantung pada warga DKI Jakarta.

Ahok, mengatakan bahwa, ; “Kalau warga DKI Jakarta yang ingin saya maju pasti mereka datang ke posko-posko “teman Ahok“. Saya tak ingin mengecewakan masyarakat yang mendukung saya.”

“Partai tidak minta mahar pun, saya tidak ada uangnya,” tolak Ahok. Ahok juga menuturkan pilihannya untuk maju melalui jalur Independent, Karena ia enggan membayar mahar kepada partai politik. Selama ini Partai Politik selalu berpikir bagaimana agar mesin Partai dapat terus berjalan. Ujar Ahok.

Dukungan saat ini baru didapatkan dari Partai NasDem. Dukungan NasDem tersebut merupakan dukungan tanpa syarat, jadi dirinya tidak perlu membiayai operasional dan kampanye.

Besaran Pemberian mahar kepada partai senilai kisaran Rp.100 – 200 Miliar. “Harta saya kumpulkan dijual semua ya, sepertinya pas-pasan. Nggak deh. Lebih baik saya memilih jalur Independent, ujar dia.

Menurutnya, bukan tidak mungkin ia “Ahok” dapat meminta donasi kepada para pengusaha kaya, jika dirinya ingin memanfaatkannya sebagai gurbernur DKI Jakarta. Tapi Ahok menolaknya, dirinya tidak ingin berujung atas utang budi. Uang sebanyak itu lebih baik digunakan sebagai corporation social responsibility (CSR). cetusnya.

Keputusan yang dibuat ahok adalah memilih jalur Independent bersama “Teman Ahok”, daripada menunggu partai yang meminangnya. Keputusan ini didesak oleh “teman Ahok” yang harus memverifikasi ulang pada pendukung Ahok Setelah memilih Kepala BPKAD, Heru Budi Hartono sebagai pasangannya dalam Pemilihan Gurbernur 2017 mendatang.

1 Comment

1 Comment

  1. Avatar

    Lalu Razieb Ariaharfi

    March 11, 2016 at 12:40 am

    Mulau Banyak black campaign yang ditujukan untuk Ahok dari para pesain politiknya. Kita lihat saja nanti. Uh, saya sih nonton saja, bukan orang Jakarta soalnya. haha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top