News

Ahok Menjadi Pemimpin KPK, Ini Tanggapan Anies Baswedan

Ahok Menjadi Pemimpin KPK, Ini Tanggapan Anies Baswedan

Setelah versi hitung cepat atau quick count Pilkada DKI putaran dua, muncul pesan singkat berantai dimana Gubernur DKI Jakarta Ahok akan menempati posisi barunya sebagai Menteri Dalam Negeri. Tidak hanya itu Basuki Tjahaja Purnama juga digosipkan akan menempati kursi pemimpin KPK.

Mendengar kabar berita ketika ditanya oleh wartawan, Anies mengatakan, dia hanya menanggapi Pilkada saja, diluar itu dirinya tidak mau berkomentar.

“Saya enggak mau berkomentar, saya nanggepin pilkada aja, saya enggak nanggepin itu,” kata Anies.

Sebelumnya terdapat pesan singkat dimana Ahok akan mengundurkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Juli mendatang. tidak dipungkiri, wakilnya Djarot akan menggantikan sebagai pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta.

Sementara itu, Ahok hanya tertawa ketika ditanya mengenai harapan pendukungnya, agar menjadi menteri Dalam Negeri usai meninggalkan kursi DKI 1.

Sebelumnya, hasil perhitungan cepat atau quick count dari beberapa lembaga survei, Ahok-Djarot kalah dari pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Oleh karena itu, Ahok hanya akan mengemban jabatan sebagai gubernur sampai Oktober 2017.

Menurut Ahok, posisi menteri bukanlah haknya untuk menentukan. “(Menentukan posisi) menteri itu kan bukan hak saya,” tutup Ahok.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top