News

Ahok ; Mesti Saya yang Mengeluarkan Duit Lagi?, Enak Aja Lu!

ahok

Kasus Reklamasi teluk Jakarta masih terus berlanjut, siapa yang pantas mengeluarkan izin masih belum dapat dipastikan. Gurbernur DKI Jakarta berencana akan duduk bersama dengan pemerintah pusat untuk menyelesaikan kasus tersebut sore ini.

Persoalan pemberian izin para pengusaha pelaksana reklamasi diambil alih oleh pemerintah pusat hal tersebut tidak masalah, ujar Ahok.

Ahok mengatakan (18/4), “yang penting kalau anda bangun ‘Reklamasi’ di Jakarta, bikin izin, Jakarta bisa dapat apa?”.

Penambahan luas area dengan adanya reklamasi harus dijalankan, seperti yang telah dilakukan di banyak negara maju di dunia. Tapi Ahok berpendirian tidak akan mengeluarkan APBD DKI sedikitpun dalam melancarkan pembangunan tersebut.

Ahok mengatakan, “Jangan karna reklamasi DKI harus mengeluarkan APBD, sekarang daratan saja sudah pakai APBD, kamu ingin menambah pulau begitu banyak mesti saya yang mengeluarkan duit lagi?, enak aja lu”.

Sampai saat ini masih abu-abu siapa yang bertanggung jawab atas pemberian izin kepada pengembang melakukan reklamasi.

Ahok menambahkan, hal itu saja kita berantem. Bagi saya izin tidak masalah, tapi jangan setelah izin ditarik ke pusat terus ilang ‘penambahan kontribusi’ 15 persen. Nanti saya ‘DKI’ yang repot. itu saja yang saya harapkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top