News

Ahok ‘Palak’ Swasta Untuk Pembangunan DKI Jakarta

Ahok Akan Bangun Bioskop Murah Di Pasar

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun kota Jakarta dengan mengajak pihak swasta. Penataan tersebut mencontoh dari Negara Kuala Lumpur, Malaysia.

Basuki Tjahaja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta menginginkan membangun trotoar yang ada di DKI Jakarta dilakukan pihak swasta, seperti yang sudah diterapkan negara Malaysia, Kuala Lumpur.

Pemrov DKI bertugas dalam membuat aturan standart trotoar yang akan dikerjakan pihak swasta.

Ahok mengatakan (23/5), “Kami akan memulai menerapkan sistem best practice di negara maju, Seperti Negara Malaysia – Kuala Lumpur, terkait dengan trotoar, pihaknya tidak mengeluarkan uang dari APBN atau APBD, trotoar merupakan kewajiban dari pemilik properti.”

Jika Pemerintah menerapkan cara seperti negara tetangga, dapat dipastikan anggaran DKI bisa terfokus untuk dapat melayani warga. Seperti contoh Program Kartu Pintar, Kesehatan dan transportasi.

Ahok menambahkan, “Penerapan seperti itu akan dapat mengurangi pengeluaran APBD. Lalu APBD dipakai buat apa? APBD dipakai untuk layanan publik.”

Ahok berencana akan mengeluarkan peraturan gubernur DKI guna dapat merealisasikan wacana tersebut. “Pakai pergub lagi. Nanti kita cari lagi dong ‘pengembang yang mau mengerjakannya’,” Ujar ahok sambil tertawa kecil.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top