News

Ahok Pasrah Jika Warga Luar Batang Enggan Jual Lahan

Pilkada DKI Jakarta 2017, Ahok Terancam Gugur

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang lebih dikenal dengan panggilan Ahok mengaku dirinya pasrah jika warga Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara tidak mau menjual rumah mereka. Ahok mengakui bahwa dirinya tidak dapat berbuat apa-apa.

Ahok mengatakan (7/5), “Ya mereka menanggapi begitu, kami pendekatan saja. Kami jelas menyampaikan ingin merapikan untuk tanggul. Kalau anda tidak mau jual, tidak mau merapikan masjid, ya silakan saja, toh masjid punya umum. Ya silakan saja kami tidak bisa memaksa.”

Menurutnya, saat ini prioritas revitalisasi di kawasan Luar Batang ialah pembangunan tiang pancang di sepanjang Pelabuhan Sunda Kelapa.

Rencana Pemerintah DKI juga akan membangun tanggul pencegah ROB atau air pasang. Air laut yang selama ini kerap meluap hingga ketinggian 2,6 meter, maka dari itu dibutuhkan tanggul yang lebih tinggi.

Ahok menambahkan, “Menurut kajian, tanggul di Jakarta haru dinaikan setidaknya sampai 3,8 meter dari permukaan air laut, itu saja yang ingin kami rapihkan.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top