News

Ahok Tantang Yusril Ajukan Class Action Kawasan Luar Batang

yusril

Basuki Tjahja Purnama ‘Ahok’ selaku Gubernur DKI Jakarta Tak ambil pusing dengan niatan Yusril Ihza Mahendra akan ajukan class action terkait penertiban Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Ahok mengatakan (22/5), “Silakan saja, selama tidak menghambat penataan bahari, silakan saja.”

Penertiban Luar Batang guna untuk tertatanya kawasan Wisata Bahari, Jakarta Utara. Penataan akan dilakukan bertahap, dari mulai relokasi warga sampai bangunan-bangunan liar.

Di wilayah Luar Batang terdapat beberapa objek wisata diantaranya Masjid Luar Batang, Museum Bahari, Menara Syahbandar, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Pasar Ikan.

Masjid Luar Batang yang akan dijadikan sebagai wisata religi, akan diberikan dukungan managerial untuk dapat mewujudkan kawasan wisata religius.

Yusril Ihza Mahendra selaku kuasa hukum warga Luar Batang mengatakan, dalam waktu dekat ni kita akan melakukan class action. Hal tersebut dilakukannya agar dapat mencegah Pemrov DKI dalam menertibkan pemukiman Luar Batang.

Yusril menambahkan (21/5), “Kami akan menempuh langkah hukum, seperti yang telah kami lakukan di Bidara Cina. Kita akan melakukan gugatan, namun di Luar Batang ini tidak ada surat putusan dari itu kita ambil class acion dalam mencegah penggusuran warga Luar Batang.”

Menurutnya, rencana Pemrov DKI dalam menertibkan kawasan Luar Batang sudah menjadi sorotan publik.

Yusril mengakui bahwa dirinya sudah memverivikasi data-data yang nantinya akan diajukan ke pengadilan.

“Kami telah memverifikasi data-data yang dibutuhkan, jadi Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan lakukan itu,” cetus Yusril.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top