News

AHY Lantik Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim 2022-2027, Ada Anak Khofifah dan La Nyalla

AHY Lantik Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim 2022-2027

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik Ali Mannagalli Parawansa (anak Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa) dan Ali Afandi (anak Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti) menjadi Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim periode 2022-2027. Mereka resmi dilantik pada Jumat (22/4/2022).

"Kepengurusan DPD Partai Demokrat Jawa Timur di bawah kepemimpinan Emil Elestianto Dardak diwarnai wajah baru dan tokoh-tokoh muda," tulis Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, dalam keterangannya.

Herzaky menuturkan, ada sejumlah kepala daerah di Jatim yang masuk ke dalam kepengurusan Emil Dardak. Di antaranya, Yuhronur Efendi (Bupati Lamongan), Sutiadji (Wali Kota Malang), Indarta Nur Bayuaji (Bupati Pacitan) dan Riyadi (Wakil Bupati Tuban).

Lihat Juga: Yusril Balas Dugaan Dimanfaatkan untuk Singkirkan AHY di 2024

Selain itu ada juga Muhhammad Al Barra (Wakil Bupati Mojokerto) dan Syah Muhammad Natanegara (Wakil Bupati Trenggalek). Enam orang tersebut menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

Ada juga Iktifina Fatmawati (Bupati Mojokerto), Suprawoto (Bupati Magetan), Maidi (Wali Kota Madiun) dan Ony Anwar (Bupati Ngawi).

Harzaky menuturkan, kepengurusan DPD Demokrat Jatim periode 2022-2027 didominasi usia di bawah 40 tahun.

AHY Lantik Emil Dardak Jadi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim

Ketua Umum Partai Demokrat AHY resmi melantik Emil Dardak jadi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. Pelantikan dilakukan dengan pembacaan surat keputusan dan penyerahan bendera petaka.

Dalam sambutannya, Emil mengajak seluruh kader partai politik yang berlogo bintang mercy itu untuk bersatu dalam instruksi ketum AHY dan tidak terpecah belah dengan kubu-kubu Bayu Airlangga atau Emil.

"Mulai hari ini sudah tidak ada lagi kubu Emil dan kubu Bayu Airlangga, namun kita tetap menjadi satu dalam instruksi Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono," kata dia.

Lihat Juga: Merasa Dizalimi, Bayu Airlangga Mundur dari Demokrat Sambil Sentil AHY

Emil menyampaikan pelantikan tersebut dihadiri oleh seluruh DPC Demokrat. Hal ini menunjukkan bahwa semua kader sudah bersatu mendukung keputusan ketum.

"Hari ini 38 DPC Demokrat se-Jatim hadir menyampaikan konsistensi bahwa keputusan yang dipilih Ketum diberi dukungan, dan saatnya bersatu tidak ada kubu Bayu tidak ada kubu Emil," tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top