News

Akan Ada Aksi Besar, Prabowo: Jalan Bersama di Jalan Raya Dijamin Konstitusi

Akan Ada Aksi Besar, Prabowo: Jalan Bersama di Jalan Raya Dijamin Konstitusi

Calon presiden Prabowo Subianto mengindikasikan akan ada gerakan turun ke jalan yang dilakukan pendukungnya. Hal itu disampaikan di depan massa pendukung dalam  syukuran kemenangan di depan kediamannya, Jalan Kertanegara no 4, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Menurutnya kebebasan berkumpul dan berpendapat sudah dilindungi undang-undang sehingga gerakan tersebut sesuai undang-undang.

“Kita semua selalu akan melakukan hal-hal seusai konstitusi.  Saudara berkumpul dijamin konstitusi kita. Menyatakan pendapatan dijamin konstitusi kita.  Berjalan di jalan raya bersama-sama dijamin oleh konstitusi,” katanya.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga memberi tanda akan memimpin gerakan turun ke jalan jika terjadi kecurangan pada Pemilu 2019. Namun dia mengingatkan agar aksi massa tidak mengandung unsur kekerasan di dalamnya.

“Kita selalu,  kalau saya yang mimpin, kalau saudara ikut?  Yang kita lakukan selalu adalah tindakan tidak menggunakan kekerasan apapun.  Kalaupun nanti jutaan atau belasan juta turun kita buktikan tertib, aman, damai.  Kita tak akan tinggalkan satu plastik sampah pun,” tandasnya.

Lebih lanjut, Prabowo merasa kubunya dipandang pihak lain akan melakukan provokasi. Mantan Danjen Kopassus ini pun membantah.

“Jangan kita diprovokasi.  Mereka ingin menggambarkan bahwa kita mungkin punya niat-niat yang aneh-aneh . Tidak ada yang aneh-aneh. Kita ingin tegakkan keadilan, kebenaran.  Kita ingin kejujuran kita hormati kejujuran kebenaran dan keadilan,” tegas dia.

“Manakala penyimpangan kebenaran keadilan dan kejujuran,  manakala ada upaya terang-terangan untuk merobek-robek hak rakyat kami tidak akan terima,” imbuh Prabowo. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top