News

Aksi Tidak Senonoh Pamungkas, Jijik Gesek HP Penonton ke Alat Vital

Aksi Tidak Senonoh

Pamungkas merupakan salah satu penyanyi Indonesia yang dikenal lewat lagu-lagunya yang bernuansa melankolis. Baru-baru ini, nama Pamungkas masuk ke dalam daftar trending topic di Twitter karena aksi tidak senonohnya. 

Belum lama ini aksi panggung Pamungkas yang dinilai tidak pantas viral di Twitter. Hal tersebut berawal dari sebuah video TikTok berdurasi 15 detik yang diunggah kembali oleh akun Twitter @mikharaeee.

Dalam video yang tersebar di laman Twitter tersebut, tampak Pamungkas sedang bernyanyi di atas panggung mengenakan setelan busana cokelat. Tak berselang lama, Pamungkas mendekat ke arah salah satu penonton dan mengambil ponselnya. 

Pamungkas lantas menggenggam ponsel tersebut untuk merekam suasana panggung saat ia bernyanyi. Namun sesaat setelah itu, Pamungkas melakukan aksi tidak senonoh yang membuat para penonton heboh.

Akibat aksi tidak senonoh ini banyak yang mencemooh musisi 29 tahun itu. Tak pelak nama Pamungkas pun langsung menghiasi daftar trending topic di Twitter Indonesia sampai berita ini diturunkan.

Berikut ragam reaksi warganet setelah tersebarnya video aksi tidak senonoh Pamungkas

Video aksi tak senonoh Pamungkas itu sontak mendapat respons kekecewaan dari netizen.

“Hah tu beneran pamungkas? ko bs seneng gtu cewe2 digituin? gila w yg suka pamungkas liat begini langsung bilang respek busett,” tulis akun Twitter @awkahenzza.

Ada juga warganet yang menyoroti respons penonton yang justru malah berteriak ketika Pamungkas melakukan aksi tidak terpuji tersebut.

“Sialan Bang Pam, kamu benar-benar melakukan ini? Bang Pamungkas benar-benar melakukan sesuatu yang menjijikkan, penontonnya sakit, aku tidak percaya ini. Satu gerakan, hilang respect, jijik satu negara,” kata akun Twitter @hellofazzs.

“Iya ga habis pikir knp malah pada treak?! gua sih langsung pulang nangis mnyesali tlah mnonton konser aneh,” timpal akun Twitter @sabilahayy.

Bahkan, netizem menyebut dirinya tidak akan lagi mendengar lagi karya-karyanya Pamungkas usai melihat video tersebut.

“Lagu2 pamungkas bagus apalagi hanya satu, maaf, dan aku mencintaimu tapi aku melepaskan. tapi kurasa aku harus mulai berhenti mendengarkan musiknya. aaaaaa persetan, pamungkas, jijik banget ngapa siii,” tulis twit @navileshome.

“Sebagai penikmat (karya) Pamungkas, maaf saya mulai berhenti mendengarkan musiknya lagi setelah menonton servis kotor itu, bung kamu bukan alex turner jadi kamu harus kembali menjadi anak rohis dan membuat musik religi lagi,” tulis akun @a11toowell.

Buat pamungkas, entah apa yg ada di pikiranmu, sampe ngide gesek²in hp ke bagian vitalmu itu, sumpah jijik banget,” tulis @Rocky***.

Aksi Tidak Senonoh

Pamungkas Kerap Tuai Kontroversi

1. Penggunaan Artwork Seniman Luar Negeri Tanpa Izin

Selain aksi tidak senonoh sebelumnya, di tahun 2021, Pamungkas juga sempat tersandung dengan sebuah kontroversi. Saat itu, ia dituding menggunakan artwork seniman Prancis, Baptiste Virot tanpa izin untuk sampul albumnya, Solipsism 2.0.

Usai kehebohan yang terjadi, Pamungkas pun akhirnya memberikan pernyataan yang disampaikan lewat video yang diunggah akun Instagram label rekaman Mas Pam Records. Dalam pernyataannya, solois itu mengaku salah dan meminta maaf membuat kegaduhan di media sosial karena telah lalai.

Diakuinya juga, pihaknya sudah menyelesaikan masalah dengan seniman tersebut. Pamungkas dan tim membeli hak cipta dan ilustrasinya dan berhubungan baik.

2. Isu Plagiarisme Lagunya

Di awal tahun ini, tepatnya 28 Januari 2022, Pamungkas merilis lagunya yang berjudul Birdy. Namun, tak berselang lama usai perilisannya, ada sebuah tudingan yang menyebut bahwa lagu tersebut hasil plagiat dari puisi karya penyair dan penulis asal Amerika Serikat, Charles Bukowski.

Tudingan itu pertama kali diungkap oleh akun Twitter bernama Hamzah Muhammad, yang memang notabenenya adalah salah satu pegiat puisi dan menekuni karya Charles Bukowski. Hamzah Muhammad menuding Pamungkas menjiplak buku puisi The Bluebird karya Charles Bukowski karena lirik lagunya Birdy yang dinilai sangat mirip.

Hamzah akhirnya beranggapan kalau lagu Birdy hanyalah musikalisasi puisi The Bluebird. Buntut perseteruan itu, Pamungkas akhirnya mengubah hampir seluruh lirik lagu Birdy.

Akibat aksi tidak senonoh yang viral tersebut kini Pamungkas telah membatasi kolom komentar di media sosial Instagramnya, banyak warganet menyayangkan aksi tidak senonoh tersebut karena selama ini dirinya memiliki citra baik sebagai penyanyi indie dan panutan kalangan anak muda.

Baca juga: Daftar Artis Indonesia Yang Tutup Usia Di Tahun 2020

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top