News

Al Khaththath Tersangka Dugaan Makar Dalam Proses Pemberkasan

Al Khaththath Tersangka Dugaan Makar Dalam Proses Pemberkasan

Al Khaththath Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam ‘FUI’ yang merupakan terduga kasus upaya makar akan terus diusut oleh Polda Metro Jaya.

Polisi mengndikasi Khaththath telah merencanakan menggulingkan pemerintahan Presiden Joko Widodo dimana saat pemungutan suara Pilkada DKI berlangsung.

Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono Kepala Humas Polda Metro Jaya mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan pemberkasan terkait kasus makar tersebut.

“Terkait kasus makar Al Khaththath, saat ini sudah pemberkasan,” kata Argo (22/4).

Saat ini berkas sedang dilengkapi namun belum dikirimkan ke kejaksaan. Berkas perkara tersebut rencananya akan dilimpahkan ke kejaksaan beberapa waktu ke depan.

Berkas tersebut terdapat lima tersangka termasuk Khaththath. Khaththath yang diduga sebagai mobilisator rencana makar. Rencana lain adalah mengepung parlemen dan menabrak barikade DPR.

Rencana yang terbongkar saat menjelang demonstrasi 31 Maret lalu. Polisi yang mendapati mereka menggelar rapat penggulingan presiden. Pihaknya yakin bahwa rencana tersebut menjadi bukti kuat untuk dapat menjerat Khaththath dan sekutunya.

Sebelumnya, Polisi menangkap lima tokoh penggerak Aksi 313 pada Jumat, 31 Maret 2017. Kelimanya langsung ditetapkan sebagai tersangka dugaan permufakatan jahat atau makar dan ditahan di Mako Brimob. Mereka adalah Al Khaththath, Zainudin Arsyad, Irwansya, Diko Nugraha, dan Andre Zainudin.

Penyidik juga memperpanjang masa penahanan tersangka Khaththath, di Markas Komando Brigade Mobil, Kelapa Dua, Depok. “Sudah kami perpanjang masa penahanannya untuk terus diperiksa,” kata Argo pada Jumat, 21 April 2017.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top