News

Alasan Polisi Laporan Kasus Setya Novanto Cepat Diproses

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto

Keluarnya Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) terhadap dua pimpinan KPK, Agus Rahardjo dan Saut Situmorang dari Polri, memunculkan pertanyaan masyarakat. Setya Novanto lapor di akhir Oktober dan di awal November SPDP sudah keluar.

Dari kasus itu, terkesan polisi cepat bertindak. Di sisi lain ada sejumlah kasus yang menjadi pekerjaan rumah penanganannya seperti tidak bergerak, diantaranya penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, kasus yang dilaporkan perkara mudah. “itu kebetulan, kasus-kasus yang dilaporkan mudah. Kalau kita bicara segitiga pembuktian, ada bukti, ada saksi, ada pelapor, ada korban. Kalau seperti itu gampang diungkapnya,” katanya, Kamis (9/11).

Sedangkan kasus Novel Baswedan, kata Setyo memang sudah ada gambarannya, tetapi mencari pelakunya susah. “Jadi kita ingin partisipasi masyarakat, gambarnya seperti ini lho. Jadi tidak ada perbedaan jangan dibedakan kalau pejabat negara terus ini (dimudahkan), enggak,” beber dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top