News

Alexis Akan Ditutup Dengan Kawalan Partai Gerindra Pengusung Pasangan Anies-Sandi

Alexis Akan Ditutup Anies - Sandi

Alexis ditutup, itulah salah satu program pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies – Sandi. Gerindra yang merupakan Partai pengusung pasangan Anies-Sandi berjanji akan mengawalnya terkait program penutupan Alexis.

“Kami janji apa yang pernah Anies-Sandi katakan, akan kami realisasikan dan akan kami kawal agar terealisasikan, juga penutupan Hotel Alexis,” ujar Rachel Maryam politikus Partai Gerindra (22/4).

Kendati demikian, Rachel tidak ingin membicarakan tentang program Anies-Sandi terlebih dahulu, dikarenakan KPU belum menetapkan secara resmi gubernur DKI Jakarta terpilih.

“Kita tidak bisa bicara banyak saat ini karena kan Pak Anies juga belum resmi (jadi Gubernur DKI). Tapi setelah mereka dilantik pada 6 Okteber 2017 nanti, kami janji kawal semua program yang pernah dikampanyekan,” kata Rachel.

Keinginan Anies Baswedan menutup tempat prostitusi “Alexis” kali pertama dilontarkannya saat debat perdana cagub-cawagub DKI Jakarta, Jumat 13 Januari 2017.

Dimana saat itu Anies yang menyindir Ahok yang dinilai tegas dalam menertibkan warga miskin akan tetapi lemah dalam menertibkan tempat prostitusi “Alexis”.

Anies melanjutkan bahwa akan menutup seluruh temat prostitusi di DKI Jakarta, termasuk Hotel Alexis jika dirinya terpilih menjadi Gubernur.

“Kita akan tutup. Kalau protes, silakan ke PTUN,” ujar Anies.

Alasan Anies menutup tempat prostitusi di Jakarta merupakan dalam rangka menjalankan Peraturan Daerah No. 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

Pasal 42 dan Pasal 43 perda tersebut memang mengatur larangan praktik prostitusi di Jakarta.

“Saya bekerja dengan perda, dan perdanya melarang prostitusi. Jadi bukan soal kemauan Anies, aspirasi Anies. Perdanya melarang prostitusi. Saya mau melaksanakan Perda dan tidak mau pandang bulu dalam melaksanakan perda,” Kata Anies.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top