News

Aliran Dana Rp.30 Miliar Ke Teman Ahok, KPK Segera Menyelidiki

Lowongan Kerja KPK Kembali dibuka Untuk Beberapa Posisi

Dugaan Teman Ahok yang menerima dana Rp. 30 Miliar dari pengembang reklamasi Teluk Jakarta. Kini KPK sedang menyelidiki indikasi dugaan tersebut.

Bermula dari adanya laporan dari bagian pengaduan masyarakat, KPK langsung mengkaji laporan masyarakat tersebut.

Yuyuk Andriati selaku Biro Hubungan Masyarakat KPK mengatakan (27/6), “Ada pengaduan yang masuk ke KPK. Jadi itu nanti pengaduan itu masuk ke penyelidikan, nanti akan dikaji teman-teman penyelidikan.”

Akan tetapi dia enggan menerangkan secara rinci tentang penyelidikan tersebut. Yang pasti, laporan yang masuk tersebut telah masuk dan masih dalam pengkajian.

“Tidak bisa saya infomasikan, karena penyelidikan masih tertutup sifatnya. Tapi berdasarkan pengaduan yang diterima itu kita masih pengkajian,” ujarnya.

Yuyuk menambahkan bahwa KPK pastinya akan meminta keterangan-keterangan dari orang yang diduga mengetahui kasus tersebut.

“Penyelidikan kita akan minta permintaan keterangan orang terlebih dahulu yang diduga mengetahui, dari laporan pengaduan yang sudah diterima,” tambah Yuyuk.

Munculnya kabar Aliran dana Rp. 30 miliar ke Teman Ahok saat KPK menggelar rapat bersama komisi II DPR. Politikus PDIP Junimart Girsang menyebutkan bahwa ada aliran dana ke Teman Ahok dari pengembang melalui staf khusus Gubernur DKI Jakarta, Sunny Tanuwidjaja dan pendiri Cyrus Network, Hasan Nasby.

Diketahuinya kabar tersebut oleh Sunny, dirinya langsung membantah atas dugaan aliran dana ke Teman Ahok ; “Tidak ada, tidak ada itu. Informasi dari mana itu?.”

Sebelumnya, Ketua KPK, Agus Rahardjo mengatakan akan menerbitkan surat perintah penyelidikan baru terkait dugaan aliran dana Rp 30 miliar dari pengembang proyek reklamasi di Teluk Jakarta kepada TemanAhok.‎ Indikasi aliran uang itu hasil pengembangan penyidikan kasus dugaan suap pembahasan dua raperda reklamasi di Teluk Jakarta.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top