News

Amien Rais : Ahok Songong.., Sombong Sekali

Amien Rais : Ahok Songong.., Sombong Sekali

Amien Rais politikus senior dari Partai Amanat Nasional berbicara tentang kepemimpinan Ahok ‘Basuki Tjahaja Purnama’ di DKI Jakarta. Dirinya mengaku bahwa dirinya tidak setuju jika Ahok memimpin Ibukota DKI Jakarta lagi. Alasan Amien Rais, bahwa Ahok mempunyai sifat arogan.

“Ahok itu songongnya menyundul langit. Sombong sekali,” ujar Amien Rais di Rapat Akbar Forum RT/RW DKI Jakarta, Pasar Lorong Permai Jakarta Utara (18/9).

Menurutnya pemimpin yang arogan tidak layak untuk memimpin DKI Jakarta. Bahkan Amien Rais meminta warga tidak memilih Ahok dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta tahun 2017 mendatang.

Tidak hanya itu, Amien menyamakan Ahok dengan sosok Dajjal, yakni mahluk akhir zaman. “Dalamsejarah tidak ada orang sombong menang. Jadi kita bersama-sama melawan Dajjal. Karena dia pro pemodal asing,” ujarnya.

Setelah Amien melontarkan kalimat tersebut, Amien mendapat sorakan keras dari para masyarakat yang hadir. Diantara masyarakat yang hadir terdiri dari organisasi masyarakat seperti, Forum RT/RW, Aliansi masyarakat Jakarta Utara, dan Front Pembela Islam.

Amien Rais menilai dipilihnya pemimpin yang arogan dan tidak pro rakyat, maka rakyat bisa menjadi korbannya.

“Dia ‘Ahok’ hanya menyembah konglomerat pemodal, orang kecil itu ditendang dan dihina,” ujar Amien.

Akan tetapi Amien Rais tidak merinci secara detail kriteria seperti apa yang seharusnya dipilih untuk memimpin DKI Jakarta. Kendati demikian dirinya menegaskan bahwa masyarakat hars bersatu meilih pemimpin baru di Pilkada 2017 mendatang. “Dewa Ingusan biisa dikalahkan insya allah,” ujarnya setelah berorasi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top