News

Amien Rais Deklarasi Partai Ummat, Sang Mantu Jabat Ketua Umum

Amien Rais Deklarasi Partai Ummat, Sang Mantu Jabat Ketua Umum

Waktu yang ditunggu oleh Amien Rais tiba, ia mendeklarasikan Partai Ummat yang acaranya disiarkan di YouTube Amien Rais Official, Kamis (29/4/2021). Acara tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sejumlah tokoh terlihat menghadiri acara deklarasi ini, mulai dari Amien Rais, Tasniem Rais, Ridho Rahmadi, Neno Warisman hingga Mustofa Nahrawardaya. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila oleh Tasniem Rais.

“Saya deklarasikan Partai Ummat di persada bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama,” kata Amien Rais saat pendeklarasian Partai Ummat, seperti yang disiarkan langsung di channel YouTube, Kamis (29/4/2021).

Amien mengatakan Partai Ummat bakan berjuang dan berkorban untuk melawan kezaliman.

Lihat Juga: Amien Rais : Saya Melihat Ada Kepalsuan Dan Kebusukan di ‘KPK’, Ini Alasannya!!!

“Kami Partai Ummat bersama putra bangsa lainnya insyaallah bakal bekerja, berjuang serta berkorban apa pun untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,” kata Amien.

Ridho Rahmadi Jadi Ketua Umum Partai Ummat Dijabat

Selanjutnya, dibacakan pula pengurus partai dimana Ridho Rahmadi sah ditunjuk sebagai ketua umum.

“Ketua Umum, Ridho Rahmadi. Sekretaris Jenderal Ahmad Muhajir Sodruddin,” tutur Ustaz Ansufri Idruz Sambo yang turut hadir di acara tersebut.

Ridho Rahmadi sendiri diketahui adalah seorang dosen di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Setelah ditetapkan sebagai ketua umum Partai Ummat, rupanya ia telah mengajukan pengunduran diri sebagai dosen di UII.

Rektor UII Fathul Wahid sendiri telah mengonfirmasi pengunduran diri menantu Amien Rais itu.

“Sudah mengajukan surat mengunduran diri tanggal 27 Apil 2021,” tutur Fathul seperti dilansir detikcom, Kamis (29/4/2021).

Ia menuturkan sesuai peraturan universitas, dosen tetap di Universitas Islam Indonesia dilarang bergabung menjadi pengurus partai.

“Di UII terdapat aturan, dosen tetap tidak boleh jadi pengurus partai politik,” ujarnya.

Menurut situs resmi UII, Ridho Rahmadi adalah dosen Jurusan Teknik Informatika. Gelat akademik terakhir yang diraihnya yaitu doktor di Radboud University, yang merupakan salah satu perguruan tinggi di Nijmegen, Belanda.

Program doktornya yaitu di bidang data scine, machine learning. Ia melakukan penelitian berjudul ‘Finding Stable Causal Structures From Clinical Data’, ia juga merupakan suami dari Tasniem Rais.

To Top