News

Amien Rais : KPK Sudah Lemah Gak Perlu Dilemahkan

Amien Rais : KPK Sudah Lemah Gak Perlu Dilemahkan

Mantan Ketua Umum PAN Amien Rais heran dengan kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mengusut kasus-kasus korupsi. Dia menilai, KPK sudah sangat lemah hingga tak mampu menyelesaikan kasus-kasus besar.

“KPK itu sudah lemah, tak usah dilemahkan lagi. Menghadapi kasus besar lembek, menghindar. Mengapa jadi sangat lemah?,” kata Amien usai menjadi pembicara dalam orasi kebangsaan yang diselenggarakan oleh Forum Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jawa Tengah di Universitas Muhammadiyah Surakarta (9/7).

Amien pun mempertanyakan kelanjutan kasus korupsi seperti dugaan korupai BLBI, bailout Bank Century, kasus Sumber waras, hingga reklamasi teluk Jakarta. Dia mengatakan, KPK tak punya nyali untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Selain itu, Amien menilai, KPK juga telah menyalahi pasal 11 UU KPK . Menurutnya, lebih sering menangani kasus-kasus korupsi kecil dengan kerugian negara di bawah Rp 1 miliar. Sementara mengesampingkan kasus korupai yang merugikan miliar hingga triliunan rupiah.

“Dapat Rp 40 juta DPR digesek, kemudian jadi pahlawan. Ini harus dibenahi. Kemudian tak usah itu artis di datang-datangkan bela KPK, dosen dimoblilisasi, ini menampakan takut. Kalau tidak ada yang disembunyikan hadapi saja, jujur, kesatria,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top