News

Andi Arief Dilaporkan Gegara Cuitannya Seret Nama Hasto PDIP

Andi Arief Dilaporkan ke Polisi Gegara Cuitannya Seret Nama Hasto PDIP

Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDIP Jakarta Pusat membuat laporan polisi terhadap pemilik akun Twitter @Andiarief_. Pemilik akun tersebut dilaporkan karena cuitannya dianggap menyinggung Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Pemilik akun Twitter tersebut adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief.

Fuad menuturkan pihaknya membawa beberapa barang bukti, seperti tautan akun Twitter @Andiarief_, bukti SK dari Ketua DPC dan tangkapan layar cuitan terkait Hasto.

Fuad sendiri mengaku dirinya tak mengenal pemilik akun itu. Laporan tersebut telah diterima oleh Polres Jakarta Pusat dengan nomor registrasi LP/B/359/II/2022/SPKT/Polres Metropolitan Jakpus/POLDA METRO JAYA.

Sebelumnya, Andi Arief menyinggung nama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait konflik di Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah. Andi menanyakan apakah Hasto memiliki hubungan dengan penambang andesit.

“Setelah PD difitnah atas kasus Wadas, kini tak terbukti. Bolehkah kami bertanya apa benar Hasto Sekjen PDIP berada di balik penambang andesit?” cuit @Andiarief, Senin (14/2/2022).

Perlu diketahui, warga Wadas yang tergabung dalam Wadon Wadas dan Gema Wadas menolak adanya penambangan batu andesit di desanya yang dimaksudkan untuk pembangunan Bendungan Bener.

Lihat Juga: Desa Wadas Dikepung Polisi, Warga Teriak ‘Alerta’

Andi Arief: Rakyat Bertanya Itu Dijawab

Andi menyebut cuitannya itu hanyalah sebuah pertanyaan. Terkait maksud ‘di balik’, ia tidak menjelaskannya. “Itu tweet pertanyaan,” tuturnya.

Dia menjawab pertanyaan atas dasar apa dirinya melemparkan pertanyaan yang menyinggung nama Hasto. Andi menyebut kini tengah ada serangan besar-besaran yang disebutnya menyudutkan Partai Demokrat tentang konflik di Desa Wadas.

“Ada serangan masif di WA blasting yang menyudutkan seolah-olah PD di balik kisruh Wadas,” ucap Andi Arief.

Lihat Juga: Kagum, DPR Sebut Warga Wadas Penolak Tambang Nasionalis Sejati

Ia mengatakan cuitannya tersebut harusnya dijawab saja.

“Rakyat bertanya itu dijawab, bukan dipolisikan,” kata Andi kepada awak media, Jumat (18/2/2022).

Andi Arief menyebut dirinya tak menyiapkan tim hukum atas pelaporan ini. Ia menyampaikan laporan atas dirinya adalah preseden buruk.

“Nggak perlu (menyiapkan tim hukum), ini preseden buruk, bertanya malah dipolisikan,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top