News

Anies Baswedan Merusak Kebijakan Para Pendahulunya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diingatkan untuk tidak merusak kebijakan-kebijakan yang telah dibuat para pendahulunya.

“Jangan merusak apa yang sudah ditata oleh gubernur-gubernur terdahulu,” kata Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Bestari Barus kepada wartawan, Minggu (21/1).

Menurutnya, rencana Anies menghidupkan kembali moda transportasi becak sama saja dengan menganggap gubernur terdahulu tidak mampu menata ibu kota.

“Seakan mengatakan gubernur-gubernur terdahulu itu adalah orang-orang yang tidak capable. Sama saja mengatakan dari zaman Ali Sadikin sampai gubernur sekarang itu tidak ada yang capable,” jelas Bestari.

Selain itu, rencana melegalkan becak untuk menjadi angkutan lingkungan juga sebagai bentuk kemunduran dalam penataan Jakarta sebagai kota metropolitan.

“Ribuan becak sudah dirumahkan, masak sekarang mau dihidupkan lagi. Hal-hal yang sebenarnya kontra produktif gitu dengan DKI Jakarta sebagai ibu kota negara,” imbuh Bestari.

Becak sendiri dilarang beroperasi di Jakarta berdasarkan Peraturan Daerah 8/2007 tentang Ketertiban Umum. Begitupun dengan Perda 5/2014 tentang Transportasi bahwa moda kendaraan tradisional beroda tiga itu bukan bagian dari transportasi ibu kota.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top